Kupas Tuntas Makeup Karakter Nyai Ontosoroh // Bunga Penutup Abad


Setiap cerita yang berhasil pasti ada karakter kuat dibaliknya. Sama juga dengan pementasan teater Bunga Penutup Abad yang baru aja diselenggarakan belum lama ini. Cerita ini di adaptasi dari buku yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer berjudul "Bumi Manusia" dan "Anak Semua Bangsa". Setelah menelisik lebih dalam (alias nyari di gugel), gue menemukan fakta bahwa sosok Nyai Ontosoroh yang ada dalam cerita ini punya karakter yang kuat. Warga Indonesia yang punya pendirian dan kemauan untuk terus maju dan gak mau nasibnya ditentukan oleh orang lain. Gue suka ni perempuan kaya gini, berani untuk ngurusin dirinya sendiri dan membela haknya. Tentu saja official makeup partnernya adalah Sariayu, local brand yang kuat mengusung tema Indonesia di setiap koleksinya.



Untuk ikut meramaikan pementasan Bunga Penutup Abad, gue ditantang untuk “mencuri” makeup look yang digunakan oleh pemeran Nyai Ontosoroh yaitu Happy Salma. Eh masa yang main ada Reza Rahardian juga.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sumber: Tribun News

(pause panjang mengagumi brewoknya abang Reja)
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Dari pas gue liat fotonya gue langsung tau kalau eyeshadownya pasti pake Sariayu Eyeshadow Kit dan lipsticknya pake Sariayu Duo Lip Color K-01. Ternyata tebakan gue benar! Hahaha. Emang gue pinter banget, emang.

Waktu mulai dandan gue cuma ngikutin makeup yang ada di foto aja, tapi setelah gue menelisik lebih dalam gue jadi lebih ngerti makeup karakter yang dibuat disini.



   
Garis tegas
Gue liat alisnya garis banget, shading & contouringnya juga ketara banget, mata dibingkai item penuh atas bawah, begitu juga dengan garis bibir yang tajem banget. Tanpa disadari garis tegas ini semakin memperjelas sifat tegas yang dimiliki sama si Nyai Ontosoroh. Warna merah dan aplikator dari Sariayu Duo Lip Function bikin garis bibirnya keliatan super jelas.



     
Warna gelap
 Menurut penelitian gue sendiri, orang yang suka dengan warna gelap adalah orang yang pemikir karena gelap itu misterius. Kenapa kita menyebut seseorang itu misterius? Karena kita tau banyak hal yang dia pikirkan tapi kita gak tau, jadi ada feel misterius gimana gitu yang bikin penasaran. Disinilah warna Sariayu Eyeshadow Kit masuk dan memberikan pesonanya, gradasi warna coklat sampai hitam membingkai mata fisik dan rohani dengan aura penuh teka-teki.

      Paduan warna kontras
Kalo gue liat dari fotonya, warna yang dipilih itu agak jauh-jauh tonenya. Highlight alis putih gading, warna kelopaknya gelap. Warna kulit sama shading ketara banget. Highlight pipi frosted pink. Gabungan warna yang kontras ini memberikan kesan ke gue kalau orang ini suka kejelasan, gak suka daerah yang abu-abu alias gak suka galau.



Gue bikin juga dandanlan a la Nyai Ontosoroh. Yang gue rasa berbeda dari kebiasaan makeup gue Cuma alis yang tegas, pekat dan tebel banget, dan shading muka yang super jelas. Ga biasa gue liat muka gue kaya gini, tapi entah kenapa gue juga suka. Gimana? Gue udah keliatan cantik, tegas, mempesona, dan berpendirian kuat belom?


Comments

  1. Wow, pas buka draf blog ada postingan baru dari vani, yeii.. :-)
    Ngakak pas baca pause panjang mengagumi brewoknya abang reza #salah fokus,jadi yang bikin tertarik untuk membaca pas liat eh bahas tentang nyai ontosoroh, langsung keinget dah (flashback cerita bumi manusia), dan menariknya lagi kak vani bahas tentang makeup look si nyai happy salma yang berperan jadi nyai ontosoroh, menerutku keren banget, beda dari biasanya, jadi terlihat berkarakter, siip dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diaaannnn hahahaa duh seneng banget deh baca komen kamyuuu~~ Syukurlah jadi menarik, the power of deadline aku rasa HAHAHAHA

      Iya tuh brewok abang reja mengalihkan duniaku.

      Delete
  2. cantik van makeupnya! cocok! misterius ketje gtu. ALISNYA PUN. so villain-y i digggg. abang reza pengalih perhatian banget ya. gue malah fokus ke chelsea islan huhu manis bangeeett. bikin makeupnya chelsea juga doongg. fresh banget buat sehari-hari ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiyaaahhh makasiii, tannyaa!! Iyaa si chelsea manis banget gue juga pas liat gemes anet. Tapi kalo gue bikin ala chelsea mah gak bakal keliatan manis, udah pas ama si nyai hahahaha

      Delete
  3. Tjiiiiieeeeeeeeeeeh ringlight baru nyai? :p

    Lipen Sariayu yang K-01 emang menggoda ya Van T.T Aku mau beli ragu mulu, karena merah-gelap-lagiii, merah-gelap-lagiiiiiiii XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceu nindy sadar aja nihhh hahhahaha alhamdulilah ya dapet rejeki buat beli ring light. XP

      Formulanya enak sih nin, sayabg aja packagingnya kurang menariik

      Delete
  4. perempuan yang memiliki ketegasan , ahhelaahhhhh tjakeeppppp bahasanya tsayyyyy. hahaha betewe palletenya gimana nih ? reviewnya donggg.....

    ReplyDelete
  5. Kak kalo boleh tau ini pake kamera apa ya ? :D

    ReplyDelete
  6. Looknya beda sama punya Vani biasanya tp tetep keceeee.. =)

    ReplyDelete
  7. bagus kaa hasilnya!
    Tapi emang sih keliatan jadi tegas dan kayak girl power gituuu haha. Sukaak!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts