Jalan-Jalan Ke Kawah Putih


Gue selalu suka yang namanya jalan-jalan, tapi gue pemilih banget buat lokasi yang mau gue datengin. Yang udah jadi hukum pasti sih harus instagenic, karena apalah artinya jalan-jalan kalau ga menghasilkan update-an kekinian di instagram. Gue udah lama banget liat fashion spread di majalah yang lokasinya foto di Kawah Putih, Bandung. Fotonya bagus banget, warnanya juga soft-soft gitu biru abu-abu dan kerasa dreamy dengan kabutnya. Akhirnya beberapa minggu yang lalu kesampean juga buat main ke sana bareng pacar buat foto-foto.

Perjalanan ke sini memakan waktu 5 jam buat gue. Jalan dari rumah jam 5 pagi dan sampe ke Kawah Putihnya sekitar jam 10 dengan kita mampir ke rest area buat ambil duit dan berenti pinggir jalan buat makan bubur ayam dulu.

Harga tiket masuknya gak terlalu mahal, yang mahal itu harga tiket parkirnya kalau mau parkir di atas. Parkir di atas itu maksudnya pas depan pintu masuk untuk turun ke kawah. Harga tiket perorang Rp 18.000,-, harga mobil Rp 6.000,-, harga parkir di atas Rp 150.000,-. Kalo sayang sama harga parkir di atas bisa parkir di bawah aja, nanti ada shuttlenya gitu berbentuk angkot buat naik-turun ke dan dari pintu masuk. Foto prewed disini bagus deh, harganya Rp 500.000,- dan semua pembayaran dilakukan di pintu masuk bawah. Jadi ga usah takut ada pungli lagi. Yok yang mau pre-wed foto sama Alexo Pictures. Ini vendor foto pacar aku yang setiap kali motoin OOTD aku di blog ini. :3 Portofolionya bisa liat di profile Bridestory atau instagramnya. Yok yang udah mau nikahan, editan foto sama albumnya harus lulus sortiran gue, sering juga albumnya gue yang editin, jadi udah dijamin lah ya hasilnya. ;D

Sweater // H&M
Coat // H&M
Legging // Elle
Bag // Les Catino
Sandals // Ekydo


Pas gue dateng cuacanya lagi gerimis tipis dan berkabut banyak banget. Kedengerannya menyedihkan tapi gue suka karena suasananya jadi sesuai banget sama yang gue bayangkan. Agak-agak sendu, di foto hasilnya jadi keliatan kaya lagi di tengah-tengah utan belantara mana gitu kan. Padahal aslinya rame banget nget nget. Gue kan dateng hari minggu, buset dah penuh bener udah kaya pasar induk. Tapi karena kabutnya lumayan tebel akhirnya background aman. Ada sih beberapa yang bocor ada orangnya di belakang, namun dengan kekuatan bulan jadi keliatan kosong lagi.



Terus gue punya tips buat kalian pasangan muda-mudi yang suka jalan-jalan berdua tanpa ada teman yang bisa dimintain tolong untuk fotoin, di Kawah Putih sini banyak yang nawarin foto langsung jadi. Ada dua harga, Rp 10.000,- buat foto pake kamera pocket dan Rp 20.000,- buat foto pake kamera DSLR. Kalian terserah sih mau pilih yang mana, tapi kemaren kita pilih yang 20 ribu karena kita juga bawa DSLR. Padahal gak ngaruh sih sebenernya soalnya bisa minta tolong abangnya untuk fotoin kita juga pake kamera kita sendiri mau beli harga yang mana aja. Sebenernya sih karena abang-abangnya motoinnya biasa aja, paling bagus foto sama mereka pas lagi cuacanya cerah, jadi hasil fotonya bening warnanya, pas gue print satu foto hasilnya butek banget karena emang agak gelap, cuma gue liat foto-foto hasil cetakannya yang lain kalo pas lagi cerah warna biru si kawahnya keliatan banget. #PROTIP

Hasil fotonya lumayan juga, cuma mesti jago atur gaya sendiri karena arahan fotonya jadul banget. Sumpah gue ngakak liat gue foto ala-ala Meteor Garden sambil nunjuk-nunjuk ke langit. Cuma ya, sepinter-pinternya kita aja pas lagi di foto keluarin angle terbaik supaya keliatan bagus. Terakhir pacar gue minta kita difotoin sambil jalan jadi kesannya candid gitu dan itu hasilnya yang paling bagus menurut gue. Hasil foto di bawah ini adalah hasil jepretan abangnya tapi udah gue edit, kalo engga keliatannya abu-abu semua karena kabutnya lagi lumayan tebel.


Ini hasil foto terakhir yang kita minta difotoin sambil jalan. Foto yang paling gue suka dari semua sesi foto sama abangnya. Yang dua di bawah hasil arahan abangnya. Duh dek, aku berasa jadi remaja 90an.


Kemaren sempet bikin vlog juga, cuman telat karena baru kepikiran bikin pas udah sampe sana, jadi gak terlalu banyak footagenya. Ini gue rekam pake hape, tapi hasilnya agak burem, gue gatau kenapa, padahal video aslinya lumayan bening. Masih belom jago nih ngedit video. Pelan-pelan gue benerin lagi, sekarang nonton dulu aja ya kalo mau liat betapa rame aslinya pas gue foto.





Comments

  1. huahaha keren van kekuatan bulan lo bisa ilangin orang2 lain di foto! padahal di video beneran rame abis :/ bagus bgt hasil2nya termasuk yg diarahin sama abangnya LOL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kan hahaha foto emang selalu lebih bagus daripada aslinya

      Itu udah gue pilih yang mendingan, sisanya kalo gak gue keliatan gede, gue keliatan kaya nenek-nenek hahaha

      Delete
  2. wih vani kece banget di sini #couplegoals sekaliiihh <3

    aku mau ke sini ngga jadi mulu huu zbl :( sebelom ahir taun harus ke sini pokonyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiyaaa makasiihh lohh jadi #couplegoals hahaha

      Giihh pegi buruan, lagi musim ujan bagus kabut2nya bikin berasa misteriuss

      Delete
  3. Keceeee gilaaaak 😍😍😍 Ah sukaaa beneran nih ama foto-fotonya! Dari dulu pengen ke kawah putih belom kesampean 😢 Itu memang lagi sepi kah? Soalnya biasanya kayaknya rame gitu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii ajeenngg... nonton vlognya deh, keliatan tuh disitu aslinya kaya apa hahah

      Delete
    2. Omo, barusan nonton vlognya, rame ternyata. Ealah, bisaa yaa dapet yg pas gitu. Saluuuuuut tenan! 👏👏

      Delete
  4. Editnya pake apa kak vany klo boleh tau? Sotosop kah? XD

    www.aisyabrilliant.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. wow, kece abi kak vani.. apalagi pemandangannya disana bikin mupeng beneran.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi taniaa, iya walaupun jauh perjalanannya tapi wajib deh main ke sana karena bagus pemandangannya

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts