Wardah C Defense DD Cream


Tren BB, CC, DD kayanya udah mulai redup yah? Kayanya sekarang udah biasa banget denger istilah itu, tahun kemaren kayanya semua orang masih obsesi banget sama tampilan makeup asia ala-ala Korea. Apa gue aja? Anyway, hari ini gue mau review produk yang udah launching dari tahun lalu yaitu Wardah C Defense DD Cream. Daripada repot ya kan, si Wardah langsung aja masuk dah tuh semua C ama D-nya jadi satu produk.

Intinya sih produk ini semacam all in one base gitu. Ada SPF 30 buat melindungi kulit dari sinar matahari, mencerahkan dengan High Grade Vitamin C &  Vitamin B3, mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan juga ada Allantoin yang berfungsi untuk membantu proses regenerasi alami kulit.



Kemasannya simpel dalam bentuk tube dengan warna orange yang gampang diliat dan tutupnya flip top yang gue suka karena gampang untuk ngambil produk didalemnya.



Formulanya ringan, dibaurin ke mukanya tapi mesti tipis-tipis. Kalo kebanyakan dia agak lama menyerapnya. Dibaurinnya cukup gampang dengan jari karena gue lebih suka untuk pake ini jadi kaya pake moisturizer aja. Efek melembabkannya cukup berasa kok, walaupun dibawahnya gue gak pake pelembab lagi tapi muka gue gak jadi kering. Dan gue sukanya udah ada SPFnya itu sih jadi gak usah pake banyak layer pagi-pagi. Hasil awalnya setelah pemakaian kulit ada glowingnya dikit.


Without // With


Coveragenya lumayan gue bilang, ada di sekitaran medium. Buat harian gue merasa cukup sama coveragenya karena kantong mata lumayan ketolong, bekas-bekas jerawat juga jadi tersamarkan. Tapi gue merasa ada kurang di bagian menyamarkan pori-pori. Gak bikin tambah gede atau tambah jelas sih, tapi menurut gue kurang tersamarkan. Warnanya juga agak kurang kuning kalo menurut gue, jadinya di kulit gue masih keliatan agak sedikit abu-abu.

Ketahanannya bagus banget bisa sampe seharian masih keliatan tapi gue merasa di muka gue dia semacam teroksidasi karena keliatan agak gelap, gue rasa karena minyak sih. Jadi kalo pake ini 3 jam aja muka gue udah berminyak banget. Berminyaknya tuh yang bener-bener cling minyakan bukan yang glowing ala-ala dan setelah 5 jam mulai berasa lengket karena minyakan gitu. Terus kalo gak di set pake bedak gampang banget creasing. Gue coba pakein primer sama loose powder sih membantu banget jadi berkurang creasingnya tapi kan kurang berasa praktis.



Overall gue suka dengan coverage dan ketahannya, yang mengganggu cuma minyakannya itu aja. Kalau aja dia bisa nahan minyak atau seengganya minyaknya jadi keliatan glowing, pasti gue akan pake setiap hari.



C Defense DD Cream - Rp 30.000,-

Bisa beli di:
Sociolla atau counter Wardah di Dept. Store, Supermarket & Hypermarket terdekat


Jangan lupa kalau belanja di Sociolla bisa pake kode voucher SBNLALZO pas check out untuk dapet potongan harga Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000,-.



Comments

  1. ini problemnya sama kaya gue van, coveragenya mayan, enak dipakenya, cukup awet kalau di set loose powder tapiiiii minyakan hebat setelah beberapa jam hahaha T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gue juga cukup suka kok buat harian tapi iya itu minyakannya udah kaya mau jualan

      Delete
  2. eh udah lama bukan ini van baru di-review sekarang hihi awal tahun ini aku sempet pake juga trus di-set pake compact powder maybelline clear smooth bb silk. lumayan cakep hasilnya. ngga kaya topeng. tapi kalo udah 4 jam ke atas berasa kaya ladang minyak haha padahal kulit gue kering T_T emang enakan dibaur pake tangan tapi encer banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tadinya gak mau direview tapi dikirimin sama Sociolla minta di review yauwis deh haha Lah di muka kering aja keliatan minyakan pantes di muka gue sampe berasa lengkett. Ini yang punya gue gak encer banget koo tapi ringan

      Delete
  3. Aku gak terlalu suka ini kak, hasilnya bener kayak kilang minyak pertamina. Udah gitu langsung jerawatan akunya. Nggak cocok sama sekaliii

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts