Beauty Box Urban Fix Loose Powder


Di suatu hari tanpa diduga datang sekotak paket buat gue. Karena gue kalo beli barang suka lupa sendiri, jadi gue kalo buka paketan selalu tanpa ekspektasi. Terus pas gue buka ternyata isinya semua warna Urban Fix Loose Powder yang gue lumayan sering liat beredar di situs-situs yang gue ikutin. Pas gue buka gue kaget. Bukan, bukan karena pas gue buka ternyata ada tagihannya, gue kaget karena kotak pembungkusnya cantik banget! Mungkin kalau gue bilang ini cantik kaya gak masuk akal ya, mungkin lebih tepatnya sophisticated banget. Kotaknya kaya koper makeup ukuran kecil dengan bahan transparan yang diisi dengan potongan kertas crepe warna ungu, digabung sama warna box satuannya yang hitam silver. Keseluruhan warna ini secara kasat mata langsung keliatan keren banget. Ibaratnya artis, kotak ini bagaikan Angelina Jolie.

Alesan lain dari kekagetan gue adalah kenyataan bahwa gue gak dihubungin sama sekali kalau mau dikirimin, tau-tau nyampe aja ke gue. Jadi thank you Beauty Box for sending one pretty package for me!



Urban Fix Loose Powder ini adalah keluaran baru dari Beauty Box. Susunan variannya lumayan unik menurut gue, warnanya bukan ngikutin warna kulit tapi lebih untuk koreksi warna. Gak masalah juga sih karena loose powdernya gak nambah coverage, cuma kaya ngasih lapisa tipis warna di muka untuk ngasih efek yang diinginkan. Semacem jadi filter kalo di lensa.



Packagingnya simpel banget dan buat gue semakin simpel semakin baik. Gue lagi kepengen jadi minimalist gitu karena gue suka nyimpen barang tapi juga kebanyakan lupanya. Gue lebih prefer punya sedikit tapi yang emang gue tau barang itu akan sering gue pake. Cuma perjalanan masih jauh nampaknya. Doakan aku ya. Kembali ke packaging, di dalemnya ada puff empuk yang menurut gue cukup halus lah, walaupun sesungguhnya dengan produk senilai ini gue berharap akan dapet kualitas yang lebih baik.

Butiran bedaknya halus banget, sampe pas gue mau buka stiker seal penutup lobangnya, itu bedak pada ngempis-ngempis terbang dari selah antara shifter dan containernya, bukan dari lobangnya loh ya.

Tekstur bedaknya halus waktu dipegang, tapi waktu diaplikasiin ke muka kurang kelicinannya. Licin disini tuh maksudnya pas gue oles pake kuas ke muka dia berasa langsung nempol di satu tempat dan sisanya agak seret. Kalo ngambilnya agak banyakan di kuas, bedaknya terbang kemana-mana. Gue lebih milih pake bedak ini dengan sponsnya ketimbang pake kuas karena alesan yang baru gue sebutkan itu.

Begitu dipake hasilnya di muka langsung matte, pori-pori gue juga kebantu untuk jadi keliatan lebih kecil. Ati-ati buat yang punya kulit kering karena bedak ini bikin bagian yang keringnya makin keliatan. Warnanya lumayan keliatan juga waktu dipake, dari ke empat warna Urban Fix Loose Powder ini gue paling suka sama yang Translucent dan Radiant Pink.



Translucent bener-bener gak ada warna dan bisa ngeset foundation dan concealer gue dengan baik.

Radiant Pink, warna yang tadinya gue pikir gak akan gue pake malah akhirnya jadi favorit gue kedua. Warna pinknya tipis dan entah kenapa bikin warna kulit gue yang kuning ini jadi keliatan lebih cerah. Gue awalnya takut jadi abu-abu karena berlawanan arah gitu kan warnanya.

Brightening Lilac yang awalnya gue pikir gue akan suka, malah bikin kulit gue keliatan abu-abu.

Tersisalah si warna Natural yang gue masih agak bimbang. Waktu dipake lumayan ketara ada warnanya, bagus sih karena kalo pake foundation keputihan bisa pake ini dan dia nge-blend ke warna kulit lagi, tapi sayangnya warnanya kegelapan buat gue. Gue kurang suka warna yang lebih gelap dibanding leher karena muka gue jadi keliatan kucel. Tapi kayanya kalo buat yang kulit gelap bedak ini akan bagus karena gak akan bikin white cast.

Ketahanannya biasa banget menurut gue, satu jam setelah dipake idung gue mulai keliatan ada minyak-minyak yang mulai bermunculan. Yang paling bagus oil controlnya cuma yang Translucent, setelah 7 jam daerah yang berminyak cuma di T-Zone aja, sisanya masih kering. Sisanya so-so aja, sekitar 3 jam udah keliatan berminyak. Sebenernya kalau berminyaknya aja gue gak komplen sih, standar bedak untuk nahan minyak di muka gue ya segituan. Tapi gue punya bedak yang kalo di blot minyaknya muka gue berasa kering lagi serasa baru bedakan, jadi sekarang standarisasi bedak yang bagus menurut gue adalah yang kalo di blot bisa berasa enak lagi di muka. Sayangnya bedak ini abis di blot masih agak berasa minyakannya. Minyaknya gampang ke angkat sih tapi gue lebih suka yang rasanya di kulit juga enak.



Terus satu hal yang agak jadi perhatian gue adalah bedak ini suka keliatan agak patchy kalo dipake buat baking. Gue sih bener-bener ketagihan loh sama teknik baking ini,soalnya ngebantu foundation gue lebih tahan lama dan muka juga jadi gak cepet berminyak. Patchynya gak banget-banget sih, tapi kalo ngaca yang jaraknya 10 cm dari muka gitu keliatan tipis-tipis agak sedikit gak rata. Kalo gak dipelototin bener sih gak gitu keliatan, tapi karena gue masih ada bedak lain yang bisa ngasih hasil yang lebih alus mungkin gue ga akan pilih ini kalo lagi kepengen dandan.


***

URBAN FIX
Loose Powder - Rp 295.000,-

Bisa beli di:


Comments

  1. Harganya cukup mahal ya ka vani dengan hasil yg biasa aja. Kok aku jadi penasaran sama bedak yg satunya yg diceritain ya? :D *bisikin dong ka vani. Hehe

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Nanti dibikinin reviewnya sendiri yang itu yaa :D

      Delete
  2. yauda sini natural buat gue /apaan XD duile cakep amat packagingnya ya van *-* translucentnya menarik. gue udah ga pernah ngeset muka lagi pake bedak soalnya makin siang tambah makin kering. jadi yaudahlah biarkan apa adanya sok dewy ala korea (padahal mah keringet semua)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lempar* hahaha kulit lu dehidrasi kali tuu, coba eksperimen sama skincare aja, Tan. Gue juga sempet hampir setaon kulitnya kering banget tapi minyakan juga

      Delete
  3. mungkin brightening lilac nya mesti dipake di spot2 tertentu aja van?
    terus itu tempat paketnya bagus amat yaaa.. bisa dipake buat yg laen huahaha..

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatau nih gue pake gak keliatan flatering gitu mitch, jadi gak terlalu semangat mau pake lagi. Haha Iyaa baguuss gue suka banget sama kotaknyaa

      Delete
  4. hmm, gue udah ga pernah ngeset muka lagi pake bedak soalnya makin siang tambah makin kering. ;(

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts