Comfy, Period.

Buat gue semua hal dalam hidup harus didasarkan pada konsep nyaman buat diri gue sendiri. Sepanjang sekolah tangan dan kaki gue selalu keringetan parah, gue gatau kenapa. Ternyata di saat itu gue gak nyaman dengan diri gue sendiri, gak PD yang berakibat gue khawatir berlebihan dan bikin gue keringetan yang ga nyaman banget. Megang bolpen licin, pake sendal licin, salaman sama orang tangannya basah, akhirnya gue jadi males ngapa-ngapain karena udah deg-degan duluan.

Setelah gue kerja jadi makeup artist di salah satu stasiun tv swasta, gue pikir gue gak suka jadi makeup artist karena gue merasa pengalaman gue waktu kerja disitu kurang menyenangkan. Sempet beberapa waktu gue gak mau ngomong kalau gue juga punya sampingan jadi makeup artist karena gue gak mau makeupin orang. Tapi setelah gue terima tawaran lagi, ternyata makeup-in orang itu menyenangkan, bisa ngobrol ngalor-ngidul, nambah temen baru, nambah pengalaman baru, nambah pengetahuan baru. Setelah berpikir sejenak gue menyadari kalau gue gak nyaman dengan suasana kerjanya, bukan dengan makeupnya.

Sama juga dengan baju dan aksesoris yang gue pake. Namanya juga remaja tanggung pada masanya, nyobain semua yang lagi ngetren walaupun pakenya deg-degan. Inget gak sih dulu jaman sendal platform segede gaban kaya di komik Gals itu? Biarpun gak ada ukuran gue tetep beli sendal yang kekecilan dan ketinggian itu demi ngikutin jaman. Padahal pas pakenya kakinya kesemutan gara-gara sempit ditambah keringetan karena gue deg-degan takut jatoh.



Setelah banyak pengalaman hidup yang gue lewati dengan tidak menyenangkan, gue baru sadar kalau gue perlu banget pilih setiap hal yang gue lakukan berdasarkan kenyamanan gue terhadap hal tersebut. Karena kalo gak nyaman dikit aja, udah deh berantakan semua. Pun dengan hal yang paling bikin jiper orang-orang di sekitar tiap kali kita sebagai cewek, datang bulan. Biasa yang paling kena imbasnya tentu saja pacar. Muahaha. Yang tiba-tiba gue bisa ngamuk-ngamuk karena perkedel gue dibelah dua padahal maunya gue gigit bulet-bulet, yang tiba-tiba gue nangis gara-gara potongan ayam goreng Korea terakhir dimakan dia //"Kamu gak sayang aku, kamu makan ayam goreng terakhir padahal aku doyan banget.. :("//, yang tiba-tiba gue BT berat gara-gara telpon gak diangkat padahal dia lagi nyetir. Pokonya hal-hal ga penting yang gue lakukan selama periode bulanan ini terjadi. Eh, anyway yang gini bukan gue doang kan? Kalian juga kan? Please bilang iya supaya gue gak gila sendirian.

Nah kalo suasana hati udah gak karuan macam gitu, gimana kalau pembalut yang gue pake bikin gue makin stress, apa gak bikin gue tambah ganas? Yang bikin gue bete itu pembalut yang geser-geser, gak nyerep sampe akhirnya beleberan ke belakang melewati batasnya, terus yang bahannya kasar sampe bikin kulit gue ledes. Setelah nyoba berbagai macam produk di pasaran (yang harganya terjangkau aja soalnya gue irit anaknya), gue menentukan pilihan gue sama merk Charm. Kenapa? Karena gue seneng dengan lapisan atasnya yang langsung kena kulit itu lembut dan cuma produk dari Charm yang bisa gue pake 5 hari berturut-turut tanpa lecet. Untuk perbandingannya, kalau pake produk lain di hari ke-3 kulit gue udah pada ledes. T^T



Terus pas lagi belanja bulanan gue liat ada Charm Extra Dry, gue langsung ambil tanpa pikir panjang karena gue udah suka banget sama kualitasnya. Awalnya gue gak sadar perubahannya, tapi setelah beberapa kali pake gue ngerasa kok ada yang berubah. Rasanya area TKP kering padahal berasa banget tuh lagi deres. Terus juga pas lagi buang air kecil kan keliatan dong pemukaannya itu kering banget. Biasa suka ada aja darah menggumpal yang belum terserap. Sesama pemilik rahim ngertilah apa yang gue omongin. Nah setelah gue tebak-tebak kayanya ini yang bikin paling terasa bedanya. Karena lagi dapet jadi gak risih karena lembab. Dan gue baru tau juga kalau ternyata kulit yang lembab itu lebih rentan terkena iritasi, pantes aja kalo lagi pake pembalut yang kurang nyerep gak nyamannya jadi dobel-dobel. Dengan pake Charm Extra Dry kulit jadi lebih terlindungin dan  terasa nyaman karena cepet banget menyerap cairan.



Liat deh, keliatan gak yah kalo di foto, lembaran atasnya itu halus banget jadi gak bikin iritasi. Banyak lobang-lobangnya juga yang menurut gus ngebantu supaya darahnya gak lari-lari ke samping atau ke belakang karena terperangkap di lobangnya situ, apalagi pas hari banyak-banyaknya yang serasa air terjun itu ditambah gumpalan darah yang kaya jelly stroberi.

Gue biasa pake yang ukuran reguler 23 cm dan udah cukup banget buat sehari-hari tanpa bocor. Bahkan pernah gue lagi hari pertama dan belom sempet ganti sampe penuh banget, tapi permukaannya tetep kering. Jempolin Charm banget deh ini. Kalau yang mau lebih panjang ada juga yang ukuran 29 cm kalo mau lebih yakin lagi.



Gue saranin banget untuk cobain Charm Extra Dry supaya seharian bebas dari basah dan lebih peduli terhadap kulitmu. Kaya yang gue bilang, nyaman, titik.



Comments

  1. Aku juga punya pengalaman, *hobi* banget nembus jaman SMA gara-gara salah milih pembalut atau yang kayak kakak bilang, kulit jadi perih karena permukaan pembalut yang kasar. Sumpah struggle banget kayaknya tiap bulan deal with period -_-

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka Charm Extra Dry ini, nyaman dan aman di pakenya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts