Elshe Skin Daily Protection For Oily Skin & Natural Loose Powder For Acne


Ada masanya meja rias gue penuh dengan segala macam skincare segala rupa, tapi ada masanya juga ketika semua habis dan gue gatau harus mulai dari mana. Gue ditawarin dan memutuskan untuk nyobain produk dari Elshe Skin karena keliatannya cukup meyakinkan. Kalo mesen produk Elshe Skin ini pertama kita diminta untuk konsultasi dulu di line officialnya @elshe. Disitu gue diminta foto muka tanpa makeup, terus ditanya banyak mengenai masalah kulit gue, produk yang lagi dipakai, sampai kondisi kulit yang diinginkan. Gue bilang kalau kulit gue itu kusam, banyak bekas jerawat, pori-pori besar, dengan jenis kulit berminyak tapi dehidrasi. Dari sesi tanya jawab itu gue dikasih Elshe Skin Daily Protection For Oily Skin yang mana adalah sunscreen dan Elshe Skin Natural Loose Powder For Acne



Elshe Skin Daily Protection for Oily Skin // Rp 85.000,-
Pertamanya gue pikir ini pelembab, gataunya ini sunscreen yang juga berfungsi untuk melembabkan wajah. Karena awalnya gue pikir ini pelembab ya gue pake selayaknya dia jadi pelembab gitu kan, abis toner langsung pakai ini dan ternyata hasilnya bener melembabkan. Kemasannya bentuk pump isi 15g, cukup kecil untuk produk yang dipakai setiap hari. Gue perlu 3 pump untuk seluruh bagian muka gue. Cuma gue gatau ini SPFnya berapa atau cuma UV Filter aja, jadi agak kurang yakin perasaannya kalo panas-panasan.

Teksturnya gue suka banget, karena dia oil free jadi teksturnya lembut dan lembab langsung menyerap di kulit. Setelah semuanya menyerap kulitnya keliatan jadi semi matte gitu dan berasa lembabnya. Suka deh. Masalah gue sama produk ini cuma ukurannya aja yang kekecilan, walaupun sebenernya kalau buat yang suka makeup di jalan/di kantor/suka pergi-pergi ukuran segini sih pas banget gak makan tempat.


Elshe Skin Natural Loose Powder for Acne / Rp 125.000,-
Di kotaknya produk ini ditulis talc-free, terus gue baca ingredientnya yang pertama dia pake mica. Gue sih gak ngerti dan ga masalahin juga soal talc-talc gini karena talc itu juga ada gradenya, kaya buat obat gitu yang bentuknya tablet, itu juga ada yang pake talc untuk fillernya. Jadi menurut gue oke-oke aja mau pake talc atau engga, cuma ya tergantung talcnya ada di grade apa.

Kemasannya kaya loose powder pada umumnya, model tutupnya itu yang langsung dibuka tutup bukan yang diulir. Pakem sih gue bilang dan selama beberapa kali gue bawa di tas dia gak tumpah. Di dalemnya udah ada puffnya, standarlah ga halus banget tapi juga gak kasar. Tekstur bedaknya menurut gue agak gritty, ada sedikiiitt banget rasa gerindilan tipis gitu loh, tapi setelah dibaurin gak berasa lagi. Coveragenya cukup lumayan buat loose powder, bikin warna kulit jadi lebih rata dan keliatan lebih cerah. Cuman dia warnanya cuma ada satu dan di gue itu juga agak keterangan. 

Buat oil controlnya so-so lah, biasa gue 3 jam emang udah waktunya minyakan cantik, dengan ini pun sama. Gue sukanya karena dia enteng dan pas banget kalo lagi males makeupan full tapi gak mau keliatan minyakan. Sama gue pake buat touch up makeup full juga gak bikin cakey jadi kalo ada yang kulitnya jerawatan atau acne prone boleh nih dicoba. 


Satu hal yang bikin gue agak pusing adalah desain kemasannya yang semuanya sama. Elshe Skin ini kan banyak seriannya, ada yang lightening, acne treatment, normal, oily, soothing, dan semuanya tuhh sama desain dan warnanya, yaitu putih merah. Coba tiap varian warnanya beda, jadi langsung ketauan itu serian yang mana. Kalau kualitas isinya gue bilang masuk di harga yang dia banderol. Jadi cuss lah kalo yang penasaran jangan ragu buat coba!



ELSHE SKIN
Instagram: @elsheskin
WA: 0878 3973 4234
Line: @elshe




Comments

Popular Posts