My Journey on Getting Even Skintone - Gizi Essential White Temulawak


Seperti yang kalian tau walaupun mungkin gak keliatan di foto-foto pencitraan gue di instagram, bahwa oleh-oleh dari 2 minggu panas-panasan di Papua adalah kulit gue yang belang menghitam di bagian tangan, muka, dan leher. Gue udah pakai SPF tapi mau gimana, matahari di Papua lebih kejam dari pada ibu tiri. Perjuangan gue dari dulu selalu soal memutihkan kulit, bukan karena gue obsesi tapi karena gue belang akibat jadi anak paskib tanpa mengerti kegunaan SPF. Dan gue sebel aja kalau keliatan punya kulit yang belang karena jadi keliatan gak keurus. Bukannya gue bilang yang punya kulit belang itu gak keurus ya. Buktinya nih, gue yang udah sedari dulu pakai produk pemutih (yang aman tentunya) mulu tetep aja belang. Tapi seengganya gue pengen kulit gue itu ya beti-beti lah bedanya gak sampe keliatan jelas.

Kemarin itu pas sampe rumah gue dapet paket yang isinya rangkaian baru Gizi Essential White Temulawak. Gue gatau gue udah pernah bilang disini apa belum, tapi kalau ada orang yang nanya skincare apa yang paling cocok di gue, pasti gue jawab Gizi Supercream. Entah kenapa krim ekonomis ini bisa bikin kulit gue jadi lebih halus dan kenyal. Cuma kenapa gue gak pakai lagi sekarang karena menurut gue semenjak diperbaharui ukurannya jadi kecil banget, cuma sepertiga dari yang sebelumnya tapi harganya dinaikin. Ya gue ngerti sih mereka sekarang gue liat marketingnya mulai gencar, jadi margin harus ditingkatkan buat mendukung. Gue setuju banget, tapi masih belom bisa terima jadi gue belom beli-beli lagi.


Nah pas gue dapet paketan ini gue ya jelas seneng banget, lah wong emang kulit gue cocok. Ditambah serian ini memang buat mencerahkan kulit. Sedikit trivia, kalian tau gak sih sekarang di BPOM itu gak boleh ditulis produk untuk memutihkan kulit? Jadi sekarang produk-produk kecantikan yang beredar itu gak ada lagi yang tulis memutihkan, bolehnya itu mencerahkan. Terakhir gue denger sih gitu, tau kalau udah berubah lagi soal BPOM sekarang peraturannya makin ketat dan cepat perubahannya.

Oke, balik lagi ke produk ini, gue pakai produk ini selama 3 minggu setelah gue balik dari Papua, dan bisa dibilang gue cukup puas dengan hasil yang diberikan.


Gizi Essential White Facial Wash with Temulawak
Krimnya cukup padat tapi lembut dengan warna kuning pudar yang okelah, dapet kesan naturalnya. Busanya lumayan banyak dan agak besar-besar, waktu digosok ke muka rasanya di kulit itu lembut. Waktu dibilas agak licin dan butuh waktu untuk bener-bener bersih, tapi setelah bersih kulit gue rasanya keset tapi lembab. Setelah tiap habis pemakaian gue ngerasa muka gue keliatan lebih cerah sedikit.tapi begitu minyakan gelap lagi, jadi ada sedikit efek instant whitening dari niacinamide yang dipakai sedikit di formulanya.



Gizi Essential White Day & Night Cream with Temulawak
Ini gue gabungin karena menurut gue tekstur dan hasilnya di muka gue terasa sama. Untuk krimnya ada dalam 2 kemasan, pot & tube. Menurut gue yang tube gampang untuk dibawa dalem tas atau traveling dan yang pot pas banget buat ditaro di meja rias. Gue agak menyayangkan ini kenapa warna potnya dibuat kuning, yang day cream kuning pudar, yang night cream kuning agak orange. Jadi keliatan nge-down gitu, keliatan "produk lokal" banget. Ya mungkin menyambung temanya kuning-kuning temulawak alibaba, tapi kurang keliatan elegan menurut gue.



Tekstur krimnya ringan, gampang dibaurin ke kulit muka gue tapi perlu dipijit sampe meresap. Gue suka sih karena teksturnya lembut di kulit gue jadi sambil menikmati. Sama juga sebenernya efek air di Papua, kulit gue halus banget tanpa komedo tanpa jerawat selama 2 minggu gue disana dan 2 minggu setelah gue balik. Tapi di minggu ke 3 & 4 kulit gue semacam break out jadi di jidat beruntusan kecil dan di hidung dan dagu kulitnya jadi kasar. Sedih banget. Tapi sekarang udah mulai balik normal sih. Anyway, itu cerita aja bukan karena Gizinya.

Di krim ini gue juga merasakan sedikit efek instant whitening setiap kali pemakaian. Bukan yang bikin mukanya keliatan putih tapi keliatan lebih cerah gitu. Cuma satu yang gue sayangkan, di day creamnya gak ada SPF. Dia pake titanium dioxide sih, yang setau gue bisa jadi uv filter tapi gak di klaim di kotaknya jadi kayanya gak cukup juga jumlahnya.

Wangi untuk varian ini tercium agak jadul di hidung gue, agak floral dan powdery. Berubung gue suka wangi jadul gini jadi gue suka sama wangi produk ini. Wanginya soft gitu kok, bukan yang kenceng sampe bikin mau bersin.


Sudah pasti tanpa diragukan gue suka banget sama rangkaian ini. Selain karena selama 3 minggu pemakaian gue merasa warna kulit gue ada peningkatan jadi gak belang-belang amat sama dada walaupun masih gosong untuk ukuran gue. Ditambah gue gak banyak keluar rumah juga jadi gue rasa itu juga membantu. Tolak ukur yang paling terpercaya sih perbedaan kegosongan di tangan dan muka gue keliatan jauh. Pas balik sini tangan dan muka gue sama gelapnya, sekarang mukanya 2x kali terang dibanding tangan, dari situ gue tau kalau krim ini memberikan efeknya. Gak drastis tapi cukup membantu



GIZI INDONESIA

Facial Wash - Rp 16.000,-
Day Cream 9g - Rp 12.000,-
Day Cream 18g - Rp 19.500,-
Night Cream 9g - Rp 13.000,-
Night Cream 18g - Rp 22.500,-



Harga berdasarkan ngira-ngira dengan liat di toko online. Ini gue dikirimin sama Sociolla tapi nampaknya doi gak jualan, duh, padahal kan kalo jual gue punya kupon SBNLALZO buat dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000,-. Tapi yasaudahlah apa mau dikata. Good luck carinya kalau tertarik ya, buibu!

Comments

  1. wih banyak yang baru! suer van kirain gue ini produk udah gaada lagi saking ga pernah liat. tergoda sama night creamnya banget nih. lumayan buat malem2 kan cuma dibawa tidur ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nih distribusinya masih jarang, gue juga kalo beli sendiri paling di superindo ajaah. Iya cobain ajaa, Tan, murah pan kalo gak cocok gak nyesek XP

      Delete
  2. Baru tau aku ada rangkaian Gizi yang temulawak :D Gizi produk yg tergolong murah tp ngebantu, jadi pengin cobain :D

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau kak BPOM ngelarang kata-kata memutihkan hmm langkah awal yang bagus hehehe, duhhh kepengen sama night creamnya deh :3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  4. Gue baru aja beli gegara kaga dapet cream temulawak asal malaysia hahaha.. waktu liat gizi juga ngeluarin cream kayak gini.. tanpa pikir panjang tapi buka web review (?) Gue langsung beli. Ditambah harganya murah si wkwk jadi yawda gua beli aja 😂

    ReplyDelete
  5. Klo muka ku kenapa proses nya lama ya.. Terys bikin jerawat gk terkontrol.. Dan lama pengobatan nya.. Apa itu juga termaksud gk cocok? Atau emang masih butuh proses?

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts