I'm Happy It Happened

Gak jadi nikah, suatu omongan yang selalu gue takut banget untuk denger dan gak pernah ada di bayangan gue sama sekali. Tapi ini yang baru terjadi sama gue. Tenang aja, semua udah terselesaikan dengan sangat baik dan gue cuma pengen ngerekam perasaan gue saat ini di blog ini. Toh semua pembaca blog ini kayanya tau gue pacaran sama Adryan karena kita bareng udah lama banget, tepatnya 5 tahun 4 bulan. Di otak gue udah ngebayangin mau ngomongin soal persiapan nikah, DIY yang mau gue bikin, desain yang gue pilih, vendor yang gue pake.. Gak pernah terlintas di otak gue untuk ngetik post bertemakan ini.

Jujur, pertama kali gue denger dia bilang untuk kita temenan aja gue ngerasa dunia gue hancur. Sebelum dia ngomong gitu kita udah nentuin kapan mau nikah, udah bilang ke orang tua masing-masing, udah ngomongin banyak deh, cuma memang kita belom ada DP apapun untungnya. Jadi gue hilang arah, gue galau mati-matian, tiap hari nelponin temen yang bisa ditelponin buat curhat. Akhirnya kemarin setelah suasana agak lebih tenang kita ketemu dan ngomongin semuanya baik-baik. Gue denger alesan dia, dan gue berusaha ngasih alesan gue untuk balikan, tapi keputusan dia udah bulat dan akhirnya gue coba menerima walaupun belum sepenuhnya ikhlas. Kita ngobrol masih nyambung banget, setelah kesepakatan untuk putus dan temenan aja dibuat, kita saling update soal hidup kita selama sebelumnya agak hilang kontak karena lagi ngademin diri masing-masing. Kita ngobrol nyambung banget dan diskusi jalan seru banget, seperti biasa, gak ada yang berubah. Selesai kita ngomong dan dia pulang, hati gue masih setengah ikhlas, tapi gue menghormati keputusan dia karena sebagian besar ini terjadi juga karena salah gue.

Malemnya gue cerita ke nyokap, dan nyokap bilang bahwa dia udah nanya kanan kiri minta di ramal, jawabannya selalu sama, kalau gue dan Adryan itu gak jodoh, tapi nyokap gue gak bilang ke gue, katanya namanya ramalan kan gak selalu bener. Dan ternyata karena satu dan lain hal kita akhirnya pisah. Nyokap juga jelasin banyak dari sudut pandang dia dan sudut pandang secara lebih luas. Setelah denger itu semua gue jadi lebih terbuka pikirannya dan jadi ikhlas banget. Hati gue yang sebelumnya berkecamuk maha dahsyatnya langsung adem dan tenang. Tenang karena semua diselesaikan dengan baik dan pikiran gue jadi terbuka.

Ngejalanin hubungan selama ini dan akhirnya pisah udah pasti berat, banyak yang kita laluin bareng, seneng bareng, sedih bareng, kecewa bareng, dan yang paling penting support yang kita kasih untuk satu sama lain. Tapi ya semua harus dijalanin dan pelan-pelan kita akan berjalan di jalur kita masing-masing.

Gak ada perasaan kesel soal kalau kita bukan jodoh, kenapa kita dipertemukan. Pada saat kita ketemu kita lagi saling butuh masing-masing, selama kita bareng kita saling mendukung untuk berkembang menjadi lebih baik. Kalau gue gak ketemu Adryan, gue gak akan ngerti caranya untuk bersimpati dan berempati ke orang lain. Gue jadi ngerti rasanya disayang dan menyayangi sepenuh hati. Kalau gue gak ketemu dia, gak pernah gue bermimpi untuk sukses, gue selalu berpikir hidup ya gitu aja, mau sukses itu susah, berpikirpun hanya untuk diri gue sendiri. Karena gue ketemu dia, gue punya perasaan ingin sukses, ingin menyenangkan orang lain, ingin membahagiakan orang lain. Ngeliat dia gue jadi ngerti yang namanya kerja sepenuh hati, serius, dan bertanggung jawab.

Sedih udah pasti ada, tapi ada perasaan lega juga karena kita memutuskan ini di saat yang tepat tapi gue seneng semuanya pernah terjadi. :)

Comments

  1. vaniiiiii :((( wish i could be there to hug you right now! gak bisa ngomong apa-apa selain there's a reason for everything. i'm glad you both still in good terms ya. semoga kalian selalu temenan baik <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taannyyaa.. Thank you so much for the support, I highly appreciate it! Iyes, gue juga percaya semua terjadi pasti ada alasannya yang gue juga gak bisa nebak apa. Cuma bisa berdoa dan berharap semuanya akan jadi lebih baik buat gue dan juga buat dia. :")

      Delete
  2. kak vani, aku juga gagal nikah, tapi karena dia dijodohin. bener kak, semua ada alasannya kenapa kita dipertemukan dengan seseorang. sempet galau, tapi sama, sekarang aku udah ga ada kesel karena kalau memang bukan jodohnya, ga akan bersatu. semangat kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull, Nen. Aku juga mikir, seandainya aku ga ngelakuin kesalahan yg aku lakuin, pasti akan ada masalah lain yg membuat kita pisah karena memang jodohnya. Jadi semua memang harus diikhlaskan dan terima pelan2. Semangatt Neni!!

      Delete
  3. VAAAAN!!!! OH MY GOD!!!!! Gw baru aja putus setelah hampir 6 tahun pacaran.
    We need to talk, i think.
    Supaya gw bisa dapet perspektif baru tentang 'ikhlas' lo itu. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok kii sini kita curhat2 bareng saling buka pikiran masing2.. :D

      Delete
  4. that was unpredictable.

    keep strong sistaaa

    ReplyDelete
  5. I'm your silent reader, dan suka baca post2 Kak Vani. Yg membekas sih yg cara pedekate itu. Kayaknya udah beberapa kali ya Kak Vani ngpost ttg pacarnya baik di blog ini atau blog sebelah & gue suka senyum2 ngekek sih bacanya. Sedih sih pas tau udah putus, tp ya udah lah toh Kak Vani udah happy. What makes me happier is bcos you guys are in a good term. Begitulah kalo putusnya baik-baik & masing2 udah dewasa pemikirannya. Semangat ya Kak, semoga dipertemukan dgn yg jauh lebih baik.

    -Lidia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lidia,

      Iya udah lumayan sering ya dibahas disini dianyaa hahaha. Amiinn, semoga diketemuin sama yang lebih baik dan dianya juga ketemu yang jauh lebih baik dari aku :D

      Thank you yaa udah baca blog ini dan blog sebelah jugaaa <3

      Delete
  6. Huhuhu udah lama gak ngikutin, tau2 udah pisah.
    Padahal suka banget liat kak Vani, cantik dan ganteng.

    Uhh kk masih bisa baik ya sm mantan, aku mah boro2. Ketahuan bngt blm dewasanya wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kalo udah bukan jodoh ya mau gimanaa.. Gapapa, yang penting senyamannya aja kamu yang ngejalanin. :D

      Delete
  7. Ci Vaniiiiiiii kaget aku bacanya T___T
    Tuhan pasti akan memberikan jalan yg lebih baikkk :(
    tp untung sudah di selesain baik2 ya.. cici sih sabar banget :'( maybe kalau aku bakal ngamuk2 dulu lol

    ReplyDelete
  8. Kak, aku juga baru aja putus dari pacarku setelah kami sudah sama2 selama 5 tahun 7 bulan. Waktu pertama kali baca post ini, hubungan kami lagi baik2 aja dan aku ngerasa sedih banget sm apa yang ka Vani alami, ga bisa ngebayangin kalau hal itu terjadi ke aku.
    Dan sekarang aku baca lagi post ini, setelah 2 bulan putus sm dia. Aku juga awalnya sm kaya kakak, ga bisa terima dan susah ikhlas, ga bisa ngebayangin kalau dia ternyata jodoh orang lain. Tapi pelan-pelan aku mulai bisa ikhlas dan terima, mungkin memang ini jalan yang sudah digariskan Tuhan untuk kami.
    Tetap semangat dan menginspirasi terus ya ka :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts