Polka Matteness Eye & Brow Lacquer Review


Di saat gue udah mulai bosen dengan produk lokal yang ngeluarin lip cream terus, tiba-tiba gue melihat suatu terobosan baru dari salah satu brand lokal pertama yang hadir dengan konsep unik dan menarik, Polka Cosmetics. Inget gak sih dulu pada belom jamannya semua orang bikin liquid lipstick, si Polka ini semacam pembuka jalan menuju kosmetik Indonesia yang lebih modern dari segi konsep. Lama gak kedengeran kabarnya tau-tau keluarlah Polka Matteness Eye & Brow Lacquer. Sebenernya produknya sih kurang lebih sama dengan lip lacquernya, tapi belom ada produk kaya gini buat eyebrow. Kalo diliat-liat kan produk buat alis juga belom ada yang baru gimana banget, masih di seputaran pensil, powder, pomade, dan cream, jadi ketemu sesuatu yang unik dan gampang banget aplikasinya kaya gini bikin gue kesenengan.


Polka Mateness Eye & Brow Lacquer dateng dengan 2 aplikator yang sangat berguna dan berkualitas bagus sekalih. Gue sampe agak gak percaya karena biasanya aplikator yang dateng sama produk itu kurang bagus kan kualitasnya, apalagi yang harganya terjangkau gini. Aplikatornya ada angled brush dan spoolie yang halus tapi kuat dan berfungsi dengan baik untuk pengaplikasian produk.



Pilihan warnanya ada dua, Moonwalk & Rockabilly. Gue pribadi lebih suka Moonwalk karena rambut gue lagi hitam jadi warna taupe cool tone gini nyatu banget hasilnya sama rambut gue. Kalo si Rockabilly gue banyakan pake jadi eyeshadow karena warnanya pas banget buat wash of color di seluruh kelopak mata, tapi kalo yang rambutnya di cat coklat yang agak warm warna ini bagus buat dipake di alis.



Teksturnya ini bisa dibilang mirip sama lip lacquernya, tapi lebih kering. Jadi semacam krim mengarah ke mousse gitu deh. Pigmentasinya juara banget, ini gue foto cuma sekali swatch aja langsung opaque semua warnanya gak ada bolong-bolong. Dan kalo dari botolnya sendiri, aplikatornya itu kaya aplikator lip cream juga. Cuma yang ini bentuknya pipih dan lonjong, ga ada sudut. Gue rasa kalo ada sudut jadi lebih enak sih buat bikin buntut jadi lebih presisi, tapi dengan aplikator ini juga gue gak mengalami kesulitan kok.



Pemakaian pertama - Alis Bold
Pakai aplikator utamanya untuk ngebentuk alis, pake angled brush rapihin detail-detail garis luar, buntut, dan buat gradasi di ujung deket idung. Terakhir pake spooly untuk sikat garis-garis yang terlalu keras dan bikin alisnya jadi lebih soft.



Pemakaian kedua - Alis Natural
Pakai angled brush untuk ambil produk di aplikator utamanya dan gambar alis seperti biasa, sikat pakai spooly untuk memperhalus garis yang keras.

Waktu awal-awal nyoba gue suka bikin alis bold karena bener-bener cepet bikin alis kanan kiri gak sampe 5 menit. Tapi belakangan karena gue makeupnya juga cuma tipis jadi gue pake yang ala alis natural. cepet juga sih, paling bedanya 2-3 menit sama yang bold. Tapi ya disesuaikan aja mau hasil akhir yang mana.

Buat ketahanan, ini tahan lama banget. Seharian ga ilang-ilang, waterproof dan tahan gesekan. Kalo muka udah mulai minyakan kan biasa alis udah mudah goyah tuh keyakinan hatinya, nah ini yah anteng ajah gak geser-geser ga kemana-mana. Ngapusnya juga mesti pake yang oil based macem eye & lip makeup remover sama oil cleanser. Buat dipake di mata juga bagus, gampang baurnya gak pake patchy langsung alus, gue baurnya pake Real Techniques Dome Shadow Brush. Gue pake seharian juga dia gak creasing walaupun tanpa primer.



Dari pertama pake gue udah langsung suka banget sama produk ini dan setelah sering pake juga tambah suka sama hasil pemakaiannya. Jadi sudah pasti gue rekomendasiin buat semua yang lagi cari produk alis yang gampang dipakenya dan tahan lama.



POLKA COSMETICS
Matteness Eye & Brow Lacquer - Rp 185.000,-

Beli di: Sociolla



Comments

  1. Eh, bisa buat eyeliner nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih bisa ya, gue gak kepikiran juga hahaha

      Delete
  2. wah vani kebetulan!! aku penasaran soalnya kayanya gampang banget ngalis pake ini wkw ih alisnya vani enak banget buat dibikin straight ala korya gtuuu :( aku iriii huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini gampang banget beneraann! Hahah ada untungnya juga alis gak ada buntut jadi bisa dibentuk sesuka hati

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts