L'Oreal Paris True Match Foundation #MyTrueMatchID


Seperti biasa, perjalanan gue dalam mencari foundation masih berlanjut. Entah itu buat makeupin orang atau buat makeup diri sendiri. Faktor warna cukup jadi perhatian besar karena kalo foundation itu warnanya masuk banget ke kulit pasti akan keliatan bagus, apalagi kalo didukung sama formula yang bagus. Hari ini gue mau review satu produk yang gue suka banget karena bisa ngasih hasil yang maksimal. L'Oreal Paris True Match Foundation ini udah gak perlu di tanya lagi lah, udah jadi kepercayaan semua umat pecinta makeup sedari dulu kala. Kalo yang sering nonton youtuber barat pasti tau. Yang masuk Indonesia ini gue gak yakin sama sih formulanya, karena dari botol aja udah beda. Tapi tetep aja formulanya memuaskan banget dan wajib buat dicoba.



Pertama gue bahas dari kemasannya yang elegan, yah L'Oreal gitu yah, gak usah ditanya deh desainnya selalu keliatan elegan tapi gak berlebihan. Botolnya pump dengan tutup kaca yang agak ringkih dan kecil ukurannya jadi suka ilang menurut gue, tapi pumpnya enak, pakem dan ngeluarin produknya juga pas.



Buat pilihan warnanya ada banyak banget, gue sendiri merasa paling masuk di warna G1 karena matching banget ke leher gue, tapi kalo lagi mau keliatan natural gue suka pake warna G2 karena lebih gelap sedikit jadi gak keliatan makeupan banget. Aneh emang warna kulit gue, yang pas sama leher malah keliatan keterangan -_-" Akhirnya gue suka pake G2 di seluruh muka, abis itu pake G1 buat di high pointsnya.



Biasanya buat satu muka gue pake 2 pump dan itu hasilnya sekitaran medium to full tapi rasanya enteng banget di muka. Teksturnya cair banget jadi waktu apply, di build aja pelan-pelan, karena kalo sekali langsung banyak jadi kesannya lari-lari foundationnya. Setelah dia nge-set rasanya di kulit kaya gak pake apa-apa. Bahkan gue ngerasa kaya kulit gue tapi versi lebih bagusnya. Ternyata L'Oreal Paris True Match Foundation ini dibuat dengan proses dry milling pigments process, jadi formulanya lebih menyatu ke kulit dan nyaman waktu digunakan.

Finishnya gue suka banget, dewy glowing gitu kaya kulit sehat, tapi dengan kulit gue yang berminyak di daerah T-Zone itu harus banget gue bedakin lagi supaya lebih tahan lama dan gak keliatan terlalu berminyak nantinya.

Ketahanannya sendiri tahan banget bisa sampe 10 jam masih stay di muka dengan bagus banget, asal gak kegosok coveragenya gak berkurang. Ih cuco banget kan. Nah buat oil controlnya sampe 3 jam masih oke banget, tapi udah jam ke 5 udah keliatan minyakan mukanya, tapi bukan yang kucel gitu, tapi keliatan minyakan. Ngerti gak? Tinggal di blot aja sih aman lagi langsung, foundinya gak ke angkat dan aman. Dan yang bikin gue suka juga, foundation ini gak masuk ke pori-pori gueeee hahahaa gila gue seneng banget, bahkan setelah 10 jam pun masih aman banget gak ada patchy, cracking cuma tipis di smile lines, dan ga ada tuh cerita foundation ngumpul di pori-pori gue inih. Muahahaha.


Overall, gue sangat merekomendasikan L'Oreal Paris True Match Foundation ini karena hasilnya memuaskan. Dengan harga yang menurut gue terjangkau untuk kualitas segini, boleh banget dicoba buat yang kesusahan nyari warna foundation yang cocok dengan warna kulit. Paling kalo yang memang minyakan banget tumpukin aja primer dan bedak yang oil controlnya bagus. Sama kalo yang penasaran pengen coba, ikutan deh kuisnya #MyTrueMatchID di instagram dengan upload foto selfie, terus kasih tau asal kalian darimana dan masalah dari foundation yang kalian gunakan sekarang. Nanti bisa dapet hadiah produk senilai Rp 500.000,-.

Kalo yang mau beli bisa beli di Lazada atau Sociolla juga. Di konternya juga pasti ada. 



L'Oreal Paris
True Match Foundation - Rp 198.900,-



Comments

  1. HAI CANTIIIIKKKK <333 duh inget banget dulu awal masuk sini pilihan shadesnya dikit T_T hamdalah ya sekarang udah banyak jadi gue bisa mulai hunting lagi huhu seriusan gak masuk pori2? ah mauuukk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwuwuwuw jadi malu kan akuh dibilang cantiikk XD
      Iya dulu kayanya cuma 4 deh ya warnanya, sekarang banyak banget, baguslah L'Oreal memulai pergerakan kalo pake warna foundation itu harus yang sesuai dengan warna kulit bukan yang lebih putih dibilang masuk mele. *lirik mba-mba SPG* hahahaha Seriusaann, gue sampe pake berkali-kali buat mastiin dan pori-pori gue amann banget dongg!

      Delete
  2. Abis baca reviewnya jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
  3. Cantik banget sihhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts