One Step At A Time // Learning Hairdo

Kalo soal gue makeupin orang pasti kalian udah tau banget karena sedari dahulu kala gue selalu ngomongin terus, tapi satu hal yang gak bisa dilepas dari makeup itu ya hairdo. Gue sebelumnya gak pernah punya pendidikan mengenai hairdo, semua yang gue tau ya belajar dari youtube atau nanya sama temen. Tapi semenjak gue memutuskan buat full time jadi makeup artist gue merasa belajar hairdo itu penting banget jadi bisa ngerjain sendiri. Multi talenta lah begitu bahasanya.

Jadi kepengenan gue itu yang ala-ala pinterest gitu kan yang effortless, simple, manis, messy but pretty, yah cantik banget lah gitu ala-ala bule. Cuman dari dulu semua orang bilang, jangan sekali-sekali bikin rambut ala pinterest di rambut Indonesia, karena warnanya kan kebanyakan hitam jadi kalo dibikin messy adanya malah messy beneran keliatannya jadi gak rapih.








Dua hairstylist yang gaya stylingnya itu gue suka banget ada Ulyana Aster sama Hair & Makeup by Steph. Mereka ini semacam pelopor boomingnya rambut messy & effortless gini di pinterest dan instagram. Cuma berkali-kali nyoba bikin sendiri gak pernah berhasil, sampe akhirnya ketemu Minar yang buka les juga. Yauwislah gue tentu saja dengan sangat bersemangat nge-les rambut disana. Yang gue sukanya, Minar itu bisa bikin rambut yang keliatan effortless, rapih, tapi gak kaku. Jadi semacam masih ada nyawanya gitu.


Ini beberapa model rambut yang gue bikin waktu lagi les. Sukaa banget karena masih keliatan manis, walaupun gak se-messy yang gue idolakan, tapi yah sadar diri aja sist kita mah anaknya. Belajar kan buat nyari duit. Kalo yang kaya gini masih bisa diaplikasikan buat ke klien kan mau acara prewed, engagement, wedding, party. Cuman perhatiin deh, itu rambutnya kalo ada ombre-ombrenya jadi lebih manis karena serat-serat rambutnya itu jadi lebih keliatan. Gak harus dibikin pirang kaya mba-mba bule di atas, disesuaikan ajah sama warna kulit Indonesia dan lebih low maintenance juga. Di bleaching sayang rambutnya. Warna-warna yang bagus gitu ya lebih yang coppery brown, caramel, atau burgundy yang bikin hairdo kalian jadi lebih keliatan. Ada warnanya tapi gak susah perawatannya. Bisa cobain dulu pake cat rambut yang terjangkau aja harganya, ada merk NYU, pewarna rambut yang bebas amonia dan mengandung ekstrak buah-buahan jadi rambutnya walaupun di cat akan tetap lembut dan halus. 

Comments

  1. Serius itu masih murid les udah bisa bikin hairdo macam itu Kak Van? Suka bangeeettt ga terlihat kaku2 banget & manis 😍

    Btw, aku juga ngerasa kalo rambut yg warnanya terang atau ada ombrenya lebih bagus buat dibikin messy look dibanding rambut gelap. Pernah cobain messy ala2 idol K-Pop pdhal rambut item, jatohnya kayak orang belum mandi 😬

    Semangat Kak Vani belajar hairdo-nya 💪💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa thank you, Lid!!! Ya kan, kalo ada warnanya bahkan dikit aja macem coklat, jadi lebih keliatan banget serat-serat rambutnya waktu dimodelinn

      Delete
  2. Keren waktu les aja udah baguuuus banget! Good job yaaa!

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts