Life Update!


Entah mengapa beberapa minggu belakangan ini rasanya kangen banget buat nulis blog, cuman giliran ada waktunya malah sibuk bengong mikirin ini corona kapan kelar. Setelah sadar kalau hidup tuh jalan terus, ada ataupun tiadanya corona, mending lakuin aja hal-hal lain yang masih bisa dilakuin daripada kebanyakan mikirin apa yang gak bisa dilakuin. Salah satunya gue jadi terobsesi untuk pake pensil alis sampe sependek-pendeknya sampe gue udah gak bisa pake lagi. Ini pensil alisnya merk Cosmos, pensil kupas gitu, jadi nyerutnya pake cutter makanya bisa sampe kecil banget gini. Terus pas udah mulai kecil gue pake pencil extender gitu buat pegangan. Itu foto terakhir kali gue pake si pensilnya buat bener-bener ngalis kanan kiri sampe jadi. Abis itu udah gak bisa lagi.

Seperti yang kalian sudah tahu kan sekarang gue itu full time jadi Makeup Artist. Setelah 3 tahun gue bisa bilang banyak ups and downs yang gue lewatin, dan seperti bisnis apapun itu pasti akan banyak down di awal-awal memulai. Dari jaman dulu kantoran juga gak pernah suka share yang namanya duka atau segala kesusahan yang gue alami. Kaya, ya itu kan udah pasti jadi bagian dari pekerjaan, bisa atau tidaknya gue punya achievement dalam kondisi kerja gue itu yang baru gue suka untuk tunjukin. Mungkin karena gue pernah sekali baca soal kalo orang tau kita susah dia bakal seneng, tau kita susah pun gak bakal bantuin. Jadi gue selalu berusaha overcome masalah yang gue punya, nanti ketika udah punya kabar baik barulah diwartakan.




Sebelum ke makeup, kemarin ini gara-gara Covid-19, keluarga gue juga ikut kena imbasnya. Akhirnya cece pina kawin juga, gaes! Ceritanya pacarnya itu memang udah harus pindah ke Singapore dari sebelum Covid-19 masuk ke Indonesia dan sekitarnya, kemudian pas dateng covid makin galaulah, kalo cowoknya udah ke Singapore belom tentu bisa balik Indo sering-sering, cecenya juga gatau kapan bisa nengokin cowoknya ke Sing. Jadilah mereka married biar cece bisa ikutan tinggal di Singapore sana. Itu foto yang mereka berdua hasil dari foto prewed, foto yang rame-rame pas foto hari H-nya. Karena gak bisa pesta kan, jadi cuma foto keluarga, foto sama bridesmaid, dan sisanya foto couple aja di studio seharian.

Persiapannya cepet banget kaya cuma sebulan-dua bulan gitu. Jadi semuanya masih berasa kaya ngawang-ngawang gitu terus tau-tau dia udah gak tinggal bareng kita lagi sekarang. Ya walaupun masih sering bolak-balik, tapi beda ya rasanya. Gue jadi mikir, gimana nanti kalo gue udah nikah. Pindah rumah bener-bener tinggal di tempat baru. Kan beda ya kita kalo cuma sekedar bertamu sama bener-bener tinggal di suatu tempat. Apalagi gue dari kecil itu anaknya terbiasa stay di satu tempat lamaaa gitu. Kaya di rumah sini gue udah dari umur 3 tahun. Sekolah juga dari TK sampe lulus SMA di satu sekolah aja. Bener-bener berarti nanti kalo udah nikah pindah dan punya lingkungan baru. Nyari toko langganan baru, cari temen baru, punya kebiasaan baru, kewajiban baru. Ih deg-degan! Hahahaha. Walaupun gue anaknya suka banget travelling dan mempelajari hal-hal dan kebudayaan baru kan, tapi the thought of moving and staying to a new place for ever itu bener-bener kaya gak kebayang gitu.

***

Selama mulai dari Covid Outbreak mulai di April, kan gue jadi banyakan di rumah mulu rebahan. Geraknya kurang, makannya nambah. Naiklah gue 5 kilo yaampuuunnnnn... Sampe pas nunduk berasa banget double chinnya berat dan nempel-nempel ke leher (T_T). Kalo baju sih karena gue emang sukanya baju yang flowy gitu jadi masih aman. Celana nih yang pada mulai sesek hahahaha. Selalu ada berkat di balik musibah, gue menemukan toko kesayangan baru yaitu di Marks & Spencer, karena dia size gedenya itu sampe gede banget. Polanya juga pas buat yang big size macem gue gini. Karena untuk cewe big size itu, pinggul, perut, pantat sama pahanya tuh tebel kan, gak bisa kalo pake pola normal, pasti di selangkangannya kejepit aneh gitu. Di Marks & Spencer punya enak dipake dan gak ngejiplak aneh. Luvvv

***

Oke update di makeup, pas di tiga bulan pertama itu sepi banget, sebulan paling sekali aja makeupin karena semua pada takut. Pas new normal Puji Tuhan mulai rame lagi, karena photoshoot dan wedding banyak yang ditunda kan di awal-awal outbreak itu. Pas PSBB rem mendadak ini kan gak seketat PSBB pertama ya, jadi acara-acara masih berjalan lumayan. Cuman bedanya kalo dulu kan acaranya padat merayap rempong hebuoh, kalo sekarang lebih santai. Makeup pengantin yang biasanya mulai di sekitar jam 3 pagi, sekarang bisa mulai jam 7 karena baru acara siang. Santuy banget deh pokonya.





Lalu sekarang lagi sering makeup-in Titi. Seneng banget kalo makeupin dia tuh anteng, dan yang paling bikin gue seneng adalah dia percaya sama gue. Julius sampe bilang, "Ini kamu makeupin Titi beda-beda ya mukanya padahal orangnya sama.". Beneran deh, kalo lagi makeupin orang, siapapun itu, kalo dia percaya sama kita, dijamin hasil makeupnya lebih memuaskan, selain untuk kliennya tapi juga buat gue sebagai artist-nya.

Comments

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts