Biar Kalo Di Tanya Orang Punya Jawaban

Kerja sebagai Makeup Artist itu ada lucu-lucunya sendiri. Pas awal-awal baru mulai banget jadi MUA, saat klien aja bisa diitung pake jari, gue kan suka naik taksi online gitu kan. Beberapa kali pasti kan ada ketemu sama bapak-bapak friendly yang suka ngobrol gitu. Paling sering terjadi percakapan ini;


"Lagi ada acara apa, Mbak?"

"Oh ini lagi mau kerja, Pak."

"Kerja dimana, Mbak, jam segini baru keluar?"

"Saya Makeup Artist, Pak. Jadi kerjanya sesuai jadwal dari klien."

"Ooohh... Makeup Artis, udah makeupin artis siapa aja, Mbak?"

"........"

 

Yaaa, kalo lagi baik sih gue suka jelasin, kalau artist itu artinya seniman, jadi kerjaan gue itu sebagai seniman yang berkarya dengan makeup. Seringnya sih setelah beberapa kali gue lebih milih jawab, mau main ke rumah temen. Aman tentram damai.

Katanya sih kan, manusia berencana, Tuhan yang menentukan. Sempet ngucap juga gitu, pengen makeupin artis yang selebritis gitu. Awal-awalnya juga gak tau gimana ceritanya bisa nyampe kesana. Boro-boro makeupin orang terkenal, makeupin temen aja masih suka belepotan. Tapi kalo Tuhan udah berkehendak, pasti dikasih aja jalannya. Sebenernya sih kalo jadi in house di stasiun tv atau jadi tim art brand makeup lokal yang sering sponsorin acara TV gitu pasti kerjaan kaya gitu ya udah sehari-hari, tapi gue gak betahan anaknya kalo mesti jadi in-house gitu. Emang dasar sagitarius gak suka dikekang.

Entah bagaimana Tuhan baik, dikasih jalannya untuk bisa megang beberapa. Belom sehebat temen-temen yang lain, tapi suka amazed sama kemurahan hatinya Tuhan.

Beberapa klien artis beneran yang udah pernah gue poles mukanya:


GAMALIEL TAPIHERU

Gamal ini temen kuliah gue, seangkatan, sekelas, bahkan pernah sekelompok bikin tugas! Gemes banget waktu itu makeupin dia buat photoshoot majalah Cosmopolitan karena paguru berhalangan jadi aku yang gantikan. Dari dulu kuliah udah nge-fans banget sama Gamal karena suaranya yang empuk gemas gitu, saking nge-fansnya sampe takut mau ngajak dia ngobrol gara-gara grogi langsung brain freeze hahaha.




ABIMANA

Ini juga pertama kali makeupin Mas Abi pas lagi ada photoshoot buat Cosmopolitan juga. Baik, ramah, gak sombong. Terus atas kehendak Tuhan, dikasih jalan buat makeupin Mas Abi lagi buat TVC Bodrex Flu & Batuk.


 


VERRELL BRAMASTA

Dikontak sama temen di kantor lama, temennya juga udah pindah kantor, buat photoshoot Verrell buat brand Mie Ayam gitu. Kalo cowo tuh jatohnya grooming ya, makeup tipis aja, sama rapihin rambut. Cepet banget fotonya cuman bentar udah kelar.




DHIMAS ANGGARA

Waktu itu ini gue agak bodoh sih. Photoshootnya itu di Puncak dan kita nginep disana, hari sebelumnya ada photoshoot juga untuk fashion spreadnya. Makeup artistnya ada dua waktu itu karena yang fashion spread ada 4 modelnya. Kemudian pas harinya foto untuk Nadine dan Dhimas, gue gak enakan kan, soalnya MUA yang satu lagi lebih senior, dianya sih fine-fine aja kalo gue mau makeupin Nadine. Tapi karena gue kebanyakan gak enaknya jadi lah gue bilang dia aja, gue makeupin Dhimas aja. Eh pas gue liat IG-nya Kak Linda udah biasa makeupin artis selebritis, tau gitu gue aja yang makeupin Nadine soalnya gue belom pernah sama sekali. Dan ini cover majalah pula kan. Tapi gapapa, semua adalah proses pembelajaran. Dari sini gue belajar kalo emang mau dan bisa yaudah bilang, gausah ga enakan. Karena gak akan ada yang ngasih kita depan mata apa yang kita mau kalo kita gak berusaha sendiri.



CATHY SHARON

Diajakin sama Reno buat makeupin Kak Cathy untuk brand makeupnya. Kak Cathy baik, gak sombong, gak bawel, aslinya udah cantik banget.




IKKE NURJANAH

Makeupin Mbak Ikke diajakin sama Kak Paul. Mbak Ikke baik banget, suka becanda, orangnya detail banget dan tidak sombong. Ini pertama kalinya gue bener-bener makeupin artis buat kerjaan, deg-degan tapi gue pikir harus berani, orang udah percaya buat ajak gue makeupin, brati orang lain udah bisa liat kalau gue capable. Jadi gue beraniin diri dan usaha semaksimal mungkin kasih yang terbaik.



MARION JOLA

Ketemu Lala waktu photoshoot cover The Shonet, anaknya girang, suka explore makeup, friendly. Yang bikin paling seneng itu Lala pernah pake foto profile picture di ig-nya pas yang gue makeupin untuk waktu yang cukup lama. :D



   


LYODRA

Makeupin Lyly sempet 2 kali untuk cover single "Mengapa Kita" & "Tentang Kamu". Jadi waktu makeupin yang Mengapa Kita itu gue dipanggil waktu hari syuting kedua yang mana juga re-take karena di hari sebelumnya udah kemaleman. Waktu itu gue dapet waktu makeupnya gak sampe sejam, syutingnya juga cuman 45 menit termasuk foto dan video, eh ternyata malah foto dan video pas re-take itu yang banyak dipake di MV-nya dan foto untuk cover spotifynya. Senengnya akutuu <3 <3 <3 Sempet bikin vlog juga waktu makeupin Lyly pas foto bisa diliat disini.




KEISYA  LEVRONKA

Keisya jebolan idol juga, ketemu di photoshoot dan video shootnya buat single "Jadi Kekasihku Saja". Anaknya happy go lucky banget, tenaganya gak abis-abis, baik banget ke semua orang diajak ngobrol. Video BTS waktu makeupin Keisya bisa diliat disini.







TIARA ANDINI

Sama Titi ini lucu, jadi waktu new normal setelah PSBB yang pertama, job pertama gue itu makeupin Titi buat cover singlenya yang Maafkan Aku. Selama gue makeupin Titi suka liat-liat ke kaca gitu, biasa kan orang liat-liat ke kaca mulu mau komplein begitu, eh tapi ternyata pas lagi makeup look kedua, eh, Titi tanya, "Kak mau makeupin aku on air gak?", ya tentu saja aku mau lhaaa. Tapi lagi-lagi, perjalananku mengajarkan untuk gak pernah berharap. Jadi gue ya sans aja, cuma anggep sambil lalu. Eh, gak lama di chat sama managernya buat makeupin Titi on air. Semoga selalu bisa bikin look yang sesuai sama Titi dan gak mengecewakan Titi dan penggemarnya. Amin.




BRISIA JODIE 

Makeupin Jodie buat cover album pertamanya ternyata huhuhu seneng banget, karena biasanya fotonya kebanyakan buat cover single aja.


Comments

  1. Iiiih Vani! Aku bangga melihat deretan muka muka di atas.

    Btw, makeupin on air itu maksudnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. On Air itu kalau dia job nyanyi terus disiarin gitu sari, biasanya di TV tapi sekarang banyak buat di online streaming jugaa

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts