Kelly Pearl Cream


Satu produk yang selalu membelah kubu dimana satu kubu selalu bilang krim ini bakal bikin flek dan satu kubu lagi yang bilang kalo nenek dan ibunya udah pake krim ini dari jaman remaja dan sampe sekarang kulitnya malah halus dan glowing banget. Gue tuh kayanya beli krim ini udah 3-4 kali, tapi selalu cuma pake dikit terus takut abis itu gak pernah pake lagi. Sampe akhirnya Dokter Richard udah bilang bahwa Kelly Pearl Cream ini aman, gue langsung cus beli yang size gedenya.




Gue itu semacam punya obsesi sama produk yang mempunyai klaim untuk memutihkan karena kulit gue itu susah putih kalo udah hitam kejemur dan itu bikin gue sebel banget. Terutama di daerah lengan karena gue suka pake baju lengan pendek kan, kalo yang di kaki lebih cepet putihnya karena pake celana panjang terus. Kaki gue literally gak pernah ketemu matahari. Dan kalau muka, muka gue itu lebih gelap daripada leher dan tangan, jadi pengen banget punya kulit yang warnanya rata karena pada dasarnya gue kulitnya memang sudah putih.

Ini si Kelly Pearl Cream ya, udah size gede aja harganya gak nyampe 10 ribu masa. Warna dan teksturnya khas pearl cream banget, warna kuning dengan tekstur yang kering padet gitu. Cara makenya juga ada triknya, tergantung sama skincare yang udah dipake di bawahnya. Kalo gak bisa diseret, pakenya di tap-tap aja. Dijamin cepet rata dan gak bikin emosi. Dia ini bisa dipake buat base makeup atau jadi kaya moisturizer aja gitu soalnya begitu dipake ada coveragenya gitu loh macem tone up creamnya Korea, cuma mesti ati-ati karena dia ini yang nongol adalah warna putih dengan hint kuning ketika diratain, jadi untuk yang kulitnya udah mulai masuk medium ke deep tipis-tipis aja kalo mau buat dipake siang, kalo malem sih terserah dah ya yang liat orang rumah doang kan. Kalo misal base bawahnya udah oily dan atau ada silikonnya, malah si Kelly ini gampang banget dipakenya, langsung diratain aja kaya pake moisturizer biasa cepet banget pakenya.

Buat yang udah nonton videonya Dokter Richard pasti ngerti kenapa dia ada whitecast dan bisa bantu kulit untuk jadi lebih putih, soalnya bahan yang lumayan banyak kandungannya adalah Titanium Dioxide, yang mana sering dipakai untuk bahan phyical sunscreen di produk-produk kecantikan. Nah, kenapa dia bisa bikin kulit jadi lebih putih? Logikanya kalo kulit badan kita ketutup baju lalu kena sinar matahari, pasti lama-lama akan jadi lebih terang dong karena mataharinya gak langsung kena ke kulit kita. Nah, kurang lebih si Kelly begitu deh, dia membantu melindungi kulit kita dari sinar matahari, jadilah kenapa dulu ibu-ibu yang pake ini kulitnya jadi lebih putih dan cerah. Kalo dipikir-pikir kan emang jaman dulu sunscreen itu bukan hal yang umum digunakan, jadi yang pake Kelly ini lebih terlindungi.

Kalo wanginya masih khas wangi jadoel, wangi bunga-bungaan yang biasanya wangi mawar dengan intensitas yang cukup tinggi jadi agak menusuk hidung begitu. Pas dipake sih gue gak gitu masalah ya karena pakenya juga tipis-tipis dan gue pake gak cuma ini doang tapi ada skincare lain dan makeup yang gue pake juga di atasnya, jadi gak masalah buat gue.

Packagingnya itu khas banget dengan foto mbak-mbak bule yang dulu fotonya udah sempet ngeblur saking film percetakannya udah lama dan foto originalnya udah ilang, cuman karena teknologi sudah maju jadi fotonya ditusir ulang jadi sekarang udah agak high definition lagi si mbaknya. Tau ini karena dulu pernah ngeprint di percetakan supplier box-nya si Kelly.

Kalo yang kemasan kecil bentuk kotaknya lebih lucu kaya kembang pipih gitu, khas jadul banget. Ini kalo kotak yang gede lebih normal cuman kaya jar biasa dengan warna merah sedikit pinkish, sedikit marbling putih buat aksen highlight dan tulisan Kelly yang bukan cuma dicetak tapi dijadiin satu sama packagingnya alias ini cetakan wadahnya dipesan khusus untuk si Kelly doang. Tulisan Kellynya juga di chrome emas yang bikin looknya jauh lebih mahal dibanding sama harganya. Kualitas plastiknya juga cakep loh, pakem dan bermartabat. Bukan ala plastik retas yang dibejek dikit ancur.


Jadi tujuan utamanya itu sebenernya buat dicampur sama body lotion karena yang paling parah itu belangnya di lengan kan, jadi ini gue campurin sama body lotion yang ber-SPF jadi bisa dipake siang juga. Karena si Kelly teksturnya kentel banget kan, gue aduk dulu dimangkok sama body lotionnya sampe udah rata gitu baru gue masukin ke botol gedenya dan dikocok. Kalo langsung dimasukin gak bakal rata, soalnya ini aja udah pake dibejek-bejek dulu sama spatula. Ini gue pake setengah jar gede buat sebotol body lotion yang 200 ml. Hasilnya pas dipake ada keliatan kulit gue jadi lebih cerah sedikit. Nah tingkat kecerahan ini terserah masing-masing mau seberapa banyak tinggal disesuaikan aja. Kalo untuk jangka panjang sih mesti bener-bener rutin ya, nanti gue mau beli langsung lebih banyak lagi biar bener-bener langsung pakein di badan jadi lebih nampol.

Karena di satu toko itu ada jual face washnya juga jadilah gue juga beli cobain. Kalo gak salah harga face washnya ini lebih mahal dibanding creamnya. Sering liat sih di swalayan gitu tapi kaya mau beli males, terus ada sempet denger dua orang yang gue kenal pake dan mereka suka. Sekalian dah kalo gitu.

Nah ini desain packagingnya simpel banget dan warnanya cukup eye catching ya kuningnya. Memberikan gue hawa-hawa 60-an gituh. Tutupnya juga lucu modelnya kaya ada topinya gitu. Sepertinya sih itu supaya pas dibediriin gak gampang jatoh karena luas penampangnya lebih besar tapi jadi lucu gitu ada ciri khasnya. Lagi-lagi kualitas tubenya pun bagus. Finishing tutupnya halus dan ada logo dia sendiri yang jadi satu cetakan sama tutupnya, lagi-lagi itu berarti cetakan untuk packagingnya pesan khusus. Tubenya kalo dipegang empuk dan elastis, itu adalah jenis tube yang lumayan high quality diliat dari percampuran bahannya. Gue udah lupa nama-namanya, yang gue inget dulu pas nyari bahan buat tube itu semakin empuk dan elastis ketika dipegang, semakin mahal harganya. Cetakannya juga bagus high quality banget. Diliat dari garis cetakannya yang jelas, warna yang solid, dan pas digaruk aman gak gampang rontok.

Wah rasa percaya gue tiba-tiba jadi lebih meningkat nih setelah menelaah produk ini dari kualitas packaging yang berani dia ambil buat produknya yang dijual dengan harga sangat sangat murah. Kaya kualitas yang dia kasih ngelebihin dari harga yang kita bayar. Gak heran sih karena pasti dia main di kuantiti. Kaya produk-produk Cina kenapa bisa bagus dan murah, karena kuantitinya banyak jadi bisa dikompromi ke harganya. Oh iya, sedikit info, kebanyakan produk dengan harga affordable di pasaran, harga packaging itu lebih mahal daripada harga formulanya in general. Contoh; modal isinya 5 ribu, packaging bisa 15 ribu. Wow, suatu ilmu yang baru bukan.

Busanya oke cukup pake sepitik udah keluar banyak dan busanya tipe yang alus gitu jadi di muka berasa lembutnya. Setelah dibilas itu kulit kerasa keset banget gitu, mungkin karena dia lemon kan, jadi memang tujuannya untuk ngilangin minyak. Keset ya bukan kering.

Yang bikin serem cuman satu, warnanya yang kuning banget. Zuzur agak shock waktu pertama kali ngeliatnya. Setelah dibusain warnanya masih ada sedikit tipis-tipis kuning gitu jadi busanya, tapi yasudalah ya. Nah yang gue gak tahan cuman baunya. Baunya tuh kaya wangi bunga campur minyak tawon gitu, aneh deh wanginya. Sebenernya gue fine-fine aja sama produknya, mau coba pake rutin tapi baunya tuh seakan-akan menghalangiku tiap mau pake seperti terngiang-ngiang baunya yang aneh. Cuman karena penasaran, gue coba pake terus dan idung gue nampaknya lama kelamaan terbiasa dan jadi gak terlalu mengganggu walau gue berharap kalo bisa diganti itu baunya tolong diganti ya, Kel.

Hasilnya setelah pake facial washnya sampe abis, setiap abis pake mukanya berasa lebih cerah dan keset. Overall, secara produk oke banget, cuman kurang dari baunya aja.

Kalo untuk si Kelly Pearl Creamnya sendiri, kalo boleh dibilang gue jadi suka banget buat pake ini setiap hari buat pagi. Pertama sukanya karena diwarna kulit muka gue yang lebih gelap daripada leher dia bikin muka gue keliatan lebih cerah dan dikasih concealer dan bedak tabur udah cukup banget untuk sehari-hari. Lalu kedua, efek dia punya banyak Titanium Dioxide, gue merasa kulit gue jadi terlindungi walaupun udah pake sunscreen gue tetep suka pake ini sebagai perlindungan tambahan. Setelah pake rutin kurang lebih sampe 2 bulanan, gue merasa kulit gue ada efek cerahnya sedikit, gak jadi lebih putih tapi kalo baru bangun tidur atau lagi minyakan tuh kulit gak keliatan demek.

Kesimpulannya, gue akan beli lagi dan ketagihan dan si Kelly Pearl Cream tapi nda buat facial washnya. Buat yang penasaran dan pengen coba gue bilang cobain aja, karena ingredientnya itu sebenernya basic banget dan bukan yang aneh-aneh juga.


KELLY
Pearl Cream - Rp 9.000,-
Facial Wash - Rp 15.000,-



Comments

  1. Nice review on KELLY PEARL CREAM and how to use. Thank you for posting.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts