My Bali Prewedding


Sumpah awal gue sama Julius ngomongin dan mutusin buat married itu kita sama-sama gak punya tabungan, nentuin angka yang buat di tabung aja rasanya berat banget. Maka dari itu buat prewed pun gue gak kepikiran macem-macem. Dengan kerjaan gue sebagai MUA yang udah cukup sering nemenin orang prewed, gue udah tau gak bakal mau foto panas-panasan karena ngancurin mood banget, mood gue maksudnya, lalu juga kalo seharian itu capek. Gue suka outdoor pula kan karena warna foto dan suasananya tuh beda, jadi yang paling kepikiran itu buat foto di Bandung. Pemandangannya bagus dan suhunya adem gak bikin gue emosi.

Tapi Tuhan selalu baik, rejeki kita dicukupkan buat liburan ke Bali selama 12 hari di Januari kemarin, jadi sekalianlah langsung cari fotografer di sana. Sebenernya udah suka sama satu fotografer dari lama, tapi kan masih yakin gak yakin kapan ke Balinya, jadi di keep dulu. Selera fotonya gue suka banget, agak dark & moody gitu. Juni nama fotografernya. Ketika jadwal ke Bali udah pasti, hal yang pertama gue lakukan adalah booking Juni. 

Gue udah tau banget kalo foto di Bali udah pasti foto di pantai dan lagi sunrise/sunset. Tiga hari kita di Bali itu tiap sore hujan terus, jadi Juni juga bilang kalau Bali lagi hujan terus, jadi diputuskan ambil yang sunrise supaya kalo gak dapet sunrise, at least masih bisa berharap di sunset. Tentulah bukan hidup kalau tidak ada drama. Hari itu kita sampai lokasi tepat waktu, mood udah happy, giliran mau turun buat siap-siap foto ternyata Jul gak bawa kemejanya. Dia udah pake setelan jasnya, cuma katanya gak mau kemejanya lecek jadi mau dibawa aja ganti di lokasi. Ternyata kemejanya ketinggalan di villa yang jauhnya 1,5 jam dari lokasi kita foto. Gue tentu saja nangis karena kesel. Pindah hari gak mungkin, pake baju tidur yang dia pake juga mendingan gausah foto. Akhirnya kita minjem kaos asistennya Juni yang agak kesempitan tapi better than anything we got on hands. Lanjut deh sesi foto dengan bahagia.

Selesai foto kita pulang ke villa buat nunggu sesi sore untuk ambil sunset. Gue udah gak ngarep banyak sih, cuman mikir kalo dapet sunset bagus, kalo gak dapet misalnya hujan ya mungkin nanti fotonya jadi lebih romantis. Jadi pasrah aja. Eh emang lagi-lagi Tuhan baik, kita dikasih sunset yang bagusss banget. Sampe Juni juga ngomong, katanya kita pasangan yang terberkati. Di tengah Bali yang lagi hujan deras terus, kita dikasih matahari yang bagus banget. Puji Tuhan.

Pas disuruh milih foto udah liat fotonya bagus, tapi gak kepikir mau diedit warnanya bakal gimana jadi yaudah gitu aja. Eh pas kita dikirimin hasil editannya gue nangis banget. Nangis bahagia, hasilnya bener-bener sesuai harapan gue. Warnanya, momentnya, emosinya. Gue nangis bahagia banget karena bener-bener sesuai kepengenan gue. Sampe diketawain sama si Jul, seneng kok nangis. Hahahaha. Karena bener-bener dari awal gak mau expect apa-apa dan ikhlas aja jadinya kaya apa. Ternyata bagus banget. Huhuhuhu.

Inilah hasil-hasil foto gue. Pesennya cuman mau intimate karena Jul kaku banget kalo disuruh pose, sama banyak mataharinya. Udah itu aja.


My personal favourite. Ini udah pas akhir sesi banget. Juni suruh kita saling ngomong alesan kita saling mau sama masing-masing. Jujurly udah lupa kita ngomong apa, tapi yang gue inget gue bener-bener ngerasain ketulusannya Jul ketika dia ngomong alesan dia. Sampe nangis terharu, dan momennya ketangkep bagus banget di kamera.









Kalo yang pagi konsepnya Casual Korean gitu, walaupun pake dress tapi santuy aja kaya di pantuy.









































Comments

Popular Posts