Full Month(s)


Cita-cita gue sedari awal merintis jadi MUA itu adalah punya jadwal full booked sebulan penuh. Nah bulan Juli 2022 kemarin gue bisa ngerasain tuh yang namanya full sebulan penuh dan projeknya juga yang manteb-manteb. Ketika gue ngeliat jadwal gue yang super penuh, gue happy banget. Gue ngerasa berguna dan berharga. Gue merasa keahlian gue bener-bener diapresiasi dengan banyaknya orang yang mempercayakan gue untuk dandanin mukanya. Menurut gue muka itu krusial banget buat perempuan ya, kalau sampe gue bisa dipercaya untuk bikin dia merasa cantik, itu udah pujian yang sangat amat luar biasa besar buat gue.

Semenjak Juli itu keadaan naik turun but overall good. Nah sepanjang tiga bulan terakhir itu gue selalu bikin wish di jam kembar, kalau pengen punya income dari makeup itu sekian per bulannya. Di bulan Desember ini emang magical month, my wish came true in just a matter of week, setelah angka yang gue mau tercapai, gue coba naikin lagi angkanya, eh in just another week udah tercapai lagi. Terus kan udah nih gue udah gak ngoyo dong di bulan ini kayak udah tercapai juga goalsnya, eh tapi Tuhan baik banget, dikasihin job terus tau-tau adaaa aja nambah-nambah-nambah. Padahal rasa hati udah bener-bener udah deh gak ada job lagi sampai akhir tahun juga udah cukup, mau istirahat, eh tau-taunya ada aja rejekinya yang dikasih.



Sambil menunggu syutingan yang masih panjang, foto dulu mumpung cahaya dan backgroundnya bagus.



Update-an Silpi ketika syuting masih berjalan dan harus gue tinggal karena harus ngejar pesawat.


Terus ada juga satu realization yang gue rasakan di bulan November kemarin, soal bersyukur. Ada sempet masanya di beberapa bulan ke belakang ini gue merasa berat, kayak tiap kerja beban banget, terus ngerasa kok udah kepengen banget punya goal sekian tapi kayaknya kerja udah capek banget tetep aja gak nyampe-nyampe goalnya. Eh terus pas lagi nyetir tiba-tiba kepikiran, kok gue serakah banget ya, mikirinnya duittt mulu. Gue inget-inget lagi masa-masa awal merintis karir, gak pernah gue berpikir gue bisa ada di posisi gue saat ini. Mana kepikiran dulu kalo makeup gue bisa dihargai sebegininya. Mana kepikiran bisa punya income segini banyaknya. Kok gue udah dikasih banyak bukannya bersyukur malah ngedumel ngerasa kurang mulu. Nah di saat itulah gue tersadar dan mensyukuri semua kerjaan yang ada di depan mata, mau itu gede ataupun kecil semua gue syukuri sama besarnya.

Tiap berangkat kerja semangat, lagi makeupin pun semangat, ide-ide mengalir terus dan suasana hati juga jadi lebih happy sehingga pas ngobrol ke orang-orang bisa memberikan vibes happy juga. Akhirnya bulan Desember ini rasa syukur itu membuahkan hasil, bisa dapet goal yang gue mau itu very effortlessly, bahkan bisa diraih cuma dalam 3 minggu kerja aja. Itu pun dengan catatan setelah achieve masih ada aja berkat yang Tuhan kasih ke gue, bener-bener di luar nalar. Buat gue itu personal goal yang super elevating karena gue selalu merasa gue itu gak worth it, makeup gue gak seberapa, personality gue pun juga bukan yang paling disenengin orang, literally biasa aja.

The power of bersyukur sih gila bener-bener. Semenjak bersyukur juga gue merasa banyak hal baik yang terjadi di hidup gue, ketemu klien yang baik-baik, yang menghargai banget kehadiran dan semangat gue dalam menjalankan pekerjaan gue ini. Hati gue jadi lebih tenang karena udah happy aja gitu bawaannya, jadi ketika mau makeupin orang ada rasa yakin bahwa gue bisa memberikan yang terbaik, sampe ada di tahap otak gue mau apa, tangan gue bisa langsung ngelakuin dengan mudahnya.

Barusan ngitung lagi total income yang di dapet di bulan desember itu kayak waktu awal ngerintis itu ngerjainnya setengah tahun. :") Amazed karena ketika gue mulai makeup lagi dari 0 itu temen-temen gue udah pada mulai nyaman di kerjaannya, yang udah bisa beli ini itu, sedangkan gue masih struggling makan ya dari duit tabungan, walaupun entah bagaimana Tuhan selalu jaga dan selalu cukupkan gue bahkan di saat paling berat sekalipun. 



Pecah ban ketika lagi mengejar kerjaan berikutnya, literally turun pesawat, ambil bagasi, langsung jalan lagi ke Bekasi.



Set up kalo lagi kerja



Pemandangan wajib setiap minggu


Comments

Popular Posts