Moving Again



Oh, the roller coaster of being an independent married couple!
Jadi kita berdua kan lagi bangun rumah di daerah Tangerang, rumahnya kita bangun ulang dari bangunan lama developer ke rumah 2 lantai bangun baru. Nah sementara rumahnya di bangun kita tinggal di rumah kokonya Julius di daerah Kebon Jeruk. Sekarang rumah kita yang di Tangerang udah mulai masuk tahap detailing, jadi kita memutuskan kalau kita tinggal lebih dekat, buat ngecek-ngecekin progress dan segala macemnya akan lebih mudah. Jadi kita cari kontrakan yang deket sama rumah kita yang lagi di bangun, kayak cuma beda satu cluster doang gitu.

Nyari rumah kontrakannya juga kan jodoh-jodohan ya, sedangkan rumah di daerah kita itu banyakan dijual bukan disewa. Ada yang disewakan tapi hati kok gak sreg. Setelah beberapa kali muter-muter di komplek sekitaran sana, ketemu agent-agent yang gak mau ngurusin rumah sewaan cuma mau ngurusin jual-beli, akhirnya ketemu sama agent yang baik banget dan pas juga setelah liat beberapa rumah ketemu satu rumah yang sesuai dengan kepengenan kita dari awal.

Kriteria kita waktu nyari rumah kontrakan itu:
1. Yang ada AC
2. Gak usah gede-gede karena barang kita juga sedikit dan supaya gak capek bersihin
3. Deket sama rumah yang lagi dibangun
4. Ventilasi bagus, gak bau debu atau bau apek
5. Lingkungannya nyaman

Beberapa rumah yang kita datengin ada yang oke, udah full furnish dan rapih tapi karena gak pernah ditinggalin jadi kamar utama udah bau debu banget. Ada yang rumahnya luas banget enak harga masuk budget, tapi belum ada AC. Ada lagi yang rumahnya pas masuk auranya horor. Tapi akhirnya kita pas dapet ada yang orangnya baru keluar  dan pas baru masuk liat rumahnya kita suka, sesuai dengan yang kita cari dan ada halaman belakang buat naro anjing kita si Milo supaya dia gak usah diiket terus, soalnya cluster kita itu cluster yang gak ada pagarnya, jadi dulu Milo selalu diiket gitu. Di Kebon Jeruk sini justru gak ada tempat buat ngiket dia jadi dia dilepas di area jemuran yang ada pintunya. Keliatan dia lebih happy dan udah gendutan juga sekarang karena dikasih makan terus hahaha.



Masukin dulu aja, ntar baru mikir mau taro dimana


Buat yang udah pernah pindahan pasti tau capeknya pindahan. Ngebungkusin barangnya, keluar masukin ke mobil, nyusunnya lagi di tempat baru. Untungnya kita gak ada yang bawa furnitur gede-gede. Cuma bener-bener lemari barang, lemari baju, kulkas, ranjang & mesin cuci aja yang sisa gede-gede. Furnitur lama dari rumahnya Jul semua udah dijual jadi di rumah baru semuanya furnitur baru. Kalo gue kan dari rumah orang tua, jadi semua furnitur tinggal di rumah Mami Papi dan terserah mereka mau diapain.

Sebenernya buat gue yang sulit beradaptasi ini bukan masalah capek pindahannya, tapi beradaptasi lagi dengan masalah baru, membiasakan diri di tempat baru, ngapafalin jalan pulang baru. Dan selama dari married gue belom ngerasain di "rumah" gitu kayak masih berasa numpang terus, dan karena cuma sementara-sementara kan banyak hal yang belom bisa dipakemin gitu. Kaya misalnya tas-tas gue berantakan, gue suka semua tuh ada tempatnya, nah karena masih di tempat tinggal sementara kan jadi berasanya mau beli barang-barang organizer juga sayang toh nanti pindah dan barangnya gak pake yang sementara ini. Cuman ya tahanin ajalah, sebentar lagi juga udah pindah ke rumah sendiri. Jadi kayak duit-duit receh buat organizing sementara itu lebih mending gue simpen buat bikin something better di rumah baru.

Kita mulai pindahan hari ini barang-barang yang kecil dulu, yang bisa dibawa pake mobil sendiri. Besok kita sewa pick up buat bawa barang-barang gede. Sambil nulis ini sambil mikir udah mulai nyaman disini. Mau beli sayur deket tinggal jalan kaki, kalo gak ada tukang sayur yang lewat. Mau kemana-mana buat nyamperin kerjaan juga deket paling cuma sekitar setengah jam. Suasananya juga sepi enak buat tidur siang. Ya walaupun ada minusnya ya disini sempit karena kan cuma numpang sementara ya, jadi ya ruang geraknya juga gak banyak. Disini juga gak bisa bawa mobil gue karena gak ada lahan parkir lagi dan jalanan kompleknya juga gak gede, jadi agak susah kalo mau parkir depan rumah, jadi kita pake mobilnya gantian atau ya naik taksi online. Ya namanya tinggal dimana pasti kan ada plus minusnya kan. Terutama soal space sih buat gue pribadi, karena rumah orang tua tuh lega banget, jadi mau ngapa-ngapain enak, gak perlu geser-geser kalo ada orang mau lewat. Buat di rumah yang lagi di bangun ini juga kan gak segede rumah orang tua, jadi untuk desainnya gue udah bikin senyaman mungkin, doanya sekarang semoga pembangunannya lancar dan hasilnya bisa sesuai dengan keinginan, Amin.

Makan harus tetep enak supaya gak sawan



Ngide mau seasoning wajan yang ada rumah asep semua terus wajannya rusak



Rumah sementara kita untuk setahun ke depan



Kadang kalo denger orang yang udah dikasih semua sama orang tua gitu kayak ngiri, kok enak ya mau beli apa tinggal beli, mau renov apa tinggal renov, tagihannya tinggal kasih ke Papi Mami. Kita berdua itu ketika memutuskan mau married sama sekali gak punya tabungan. Uang yang dipegang itu ya cuma buat hidup sehari-hari aja. Married semua biaya sendiri, ini bangun rumah juga semua biaya sendiri. Jadi kita baru bisa bangun rumah itu setelah kita married kita kumpulin dan urusin lagi semuanya. Untungnya ya masih dapet support dari keluarga kaya tempat tinggal dan angpao pas married, tapi sisanya semua kita sendiri. Cuma kalo dipikir-pikir lagi, gue kan orangnya lemah dan malesan, jadi karena diletakkan di kondisi seperti ini jadi lebih rajin dan semangat buat mengembangkan diri. Semua tuh pasti ada maksudnya. Kadang lagi liat bangunan rumah yang lagi dibangun suka mikir, ih gak pernah kepikiran bisa sampe bangun rumah sendiri berdua sama suami, kalo inget tiga tahun yang lalu kita berdua buat biayain diri sendiri aja masih empot-empotan.

Menutup postingan kali ini dengan kalimat manifestasi, "I'm so lucky, everything works out for me" :)


Comments

Popular Posts